Daerah Selasa, 19 April 2022 | 15:04

Jalan Masih Rusak, Polres Taput Imbau Pemudik Hati-hati Melintas di Jalur Ini 

Lihat Foto Jalan Masih Rusak, Polres Taput Imbau Pemudik Hati-hati Melintas di Jalur Ini  Personel Polres Tapanuli Utara mengecek kondisi infrastruktur jalan dalam mendukung diberlakukannya Operasi Ketupat Toba 2022. (Foto: Istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Tapanuli Utara - Kepolisian Resor Tapanuli Utara (Taput) melalui Satuan Lalu Lintas melakukan pengecekan sejumlah infrastruktur khususnya bidang jalan dalam mendukung diberlakukannya Operasi Ketupat Toba 2022 pada 28 April hingga 9 Mei. 

Dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Soya Lato, pengecekan sejumlah jalan ini untuk memantau situasi dan kondisi jalan.

Diharapkan saat berlangsungnya Ops Ketupat Toba 2022, tidak ada kondisi jalan yang bisa menghambat arus lalu lintas, terutama bagi masyarakat yang ingin melaksanakan liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. 

Kasi Humas Polres Taput Aiptu W Baringbing menjelaskan, Polres Taput melakukan persiapan, agar nantinya bagi warga yang ingin mudik dan melintas dari wilayah Taput bisa berjalan dengan lancar. 

Personel Polres Tapanuli Utara mengecek kondisi infrastruktur jalan dalam mendukung diberlakukannya Operasi Ketupat Toba 2022. (Foto: Istimewa)

"Dari hasil pengecekan yang dilakukan petugas Satlantas, ada beberapa titik yang perlu dilakukan perbaikan. Titik-titik ini dianggap rawan dan mengundang gangguan dan hambatan kelancaran arus lalu lintas," kata Baringbing, dalam keterangan tertulisnya diterima Selasa, 19 April 2022. 

Baca juga:

Ngaku Anggota Satpol PP, 2 Pria Taput Rudapaksa Gadis di Bawah Umur

Titik yang dianggap rawan, kata Baringbing, di antaranya Jalan Tarutung menuju Kecamatan Sipahutar di Km 1, sepanjang satu kilometer jalan berlubang. 

Di Jalan Tarutung-Sipahutar Km 4 jalan rusak sepanjang 500 meter, Jalan Tarutung-Sipahutar Km 17, jalan berlubang sepanjang 200 meter. 

Jalan Siborong-borong menuju Sipahutar Km 15, jalan tergenang air karena tak ada drainase, Jalan Pangaribuan menuju Sipirok, Tapsel Km 12-13, jalan amblas sepanjang tujuh meter. 

Kemudian, kata Baringbing, jalan Tarutung-Sibolga Km 27, jalan berlubang sepanjang satu kilometer, dan Jalan Tarutung menuju Sipirok Km 18, jalan mengalami longsor sepanjang lima meter. 

Untuk menanggulanginya kata Baringbing, kepolisian sudah berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi Sumut, karena status jalan tersebut merupakan jalan provinsi. 

Pihaknya bahkan sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PU Pemkab Taput, agar secara bersama-sama melakukan penanggulangan untuk tidak menghambat kelancaran lalu lintas nantinya. 

"Personel dari polres juga sudah kami siapkan nantinya di masing-masing titik jalan yang mengalami kerusakan, untuk mengatur lalu lintas apabila belum ada perbaikan dari dinas terkait," jelasnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya