Daerah Kamis, 26 Mei 2022 | 22:05

Jalan Penghubung Gowa Menuju Sinjai Barat Terputus Akibat Longsor

Lihat Foto Jalan Penghubung Gowa Menuju Sinjai Barat Terputus Akibat Longsor Longsor menutupi akses Jalan Poros penghubung Kabupaten Gowa dan Sinjai Barat, Kamis 26 Mei 2022. (Foto: Polres gowa)
Editor: Rio Anthony

Gowa - Longsor terjadi di Kampung Barayya, Dusun Mamampang Desa Mamampang Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa, tepatnya di Jalan Poros penghubung Kabupaten Gowa dan Sinjai Barat, menyebabkan jalan tak bisa dilalui.

Longsor tersebut terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Kecamatan Tombolopao, hingga menyebabkan akses jalan terputus, tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Kapolsek Tombolopao AKP Agus Muthalib saat dikonfirmasi membenarkan jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan akibat material longsor menutupi badan jalan.

"Hujan hari ini mengakibatkan terjadinya longsor di lokasi tersebut, hingga sampai malam ini masih dilakukan pembersihan material longsor agar bisa dilalui kendaraan,"ujar Agus, Kamis 26 Mei 2022.

Dia mengimbau kepada warga agar mencari alternatif jalan lain, karena jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan.

"Kejadian tanah longsor tersebut di wilayah Kecamatan Tombolopao dan masih ada 10 Kilometer menuju Kabupaten Sinjai Barat. Kami meminta kepada warga masyarakat yang ingin melintas agar mencari jalur alternatif lain untuk menuju ke Sinjai Barat," terangnya.

Agus juga mengingatkan kembali kepada warga agar lebih waspada dan berhati-hati mengantisipasi terjadinya longsor susulan yang bisa saja terjadi kapan saja, karena hingga saat ini hujan masih terus mengguyur wilayah tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya