Daerah Kamis, 19 Oktober 2023 | 16:10

Jalankan Instruksi Ketum PDIP, Rudolf Saragih Turun Temui Rakyat

Lihat Foto Jalankan Instruksi Ketum PDIP, Rudolf Saragih Turun Temui Rakyat Caleg DPR RI dari PDIP dapil Sumut III Rudolf V Saragih. (Foto: Opsi/Fernandho Pasaribu)

Siantar - Caleg DPR RI dari PDIP dapil Sumut III Rudolf V Saragih melakukan olahraga lari santai atau jogging mengelilingi Lapangan Merdeka, Kota Pematang Siantar, Kamis, 19 Oktober 2023.

Jogging adalah salah satu olahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh terutama daya tahan jantung dan paru manusia.

Rudolf tak sendiri. Ia tampak berlari ditemani Caleg PDIP untuk DPRD Simalungun Sahman Saragih, tim pemenangan dan masyarakat sekitar.

Di sela-sela olahraga, mantan Vice President Bank Tabungan Negara (BTN) ini juga menyempatkan diri untuk menyapa warga yang ada di sekitar.

Caleg untuk DPRD Simalungun dari PDIP, Sahman Saragih dan Caleg DPR RI dari PDIP dapil Sumut III, Rudolf V Saragih. (Foto: Opsi/Fernandho Pasaribu)

Ia juga membagikan minuman ringan dan sarapan bagi pengunjung tempat wisata ikonik yang berada di jantung Kota Siantar tersebut.

Warga lain yang sedang senam di depan tugu pun sontak terhenti melihat kehadiran Rudolf.

Mereka menghentikan senam sembari berinteraksi bersama Rudolf. Pada kesempatan itu, mereka juga mengajak Rudolf untuk berjoget dengan memutar lagu Simalungun berjudul `Abang Ganteng`.

Pada kesempatan itu, Rudolf Saragih mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memerintahkan seluruh kader dan pengurus partai untuk turun ke rakyat.

Menerjemahkan instruksi tersebut, ia langsung turun ke bawah menemui rakyat, berbincang dengan rakyat, dan menangkap apa yang menjadi harapan dan aspirasi mereka.

Caleg DPR RI dari PDIP dapil Sumut III Rudolf V Saragih bersama warga di Siantar. (Foto: Opsi/Fernandho Pasaribu)

Oleh sebab itu, pada saat berolahraga, ia menyempatkan diri untuk berbicara dengan pedagang kecil dan juga warga pinggiran kota, serta ibu-ibu yang mengais rezeki di seputaran taman bunga

"Turun ke bawah, ke rakyat juga menyampaikan kabar tentang pasangan Capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang akan mampu membawa Indonesia maju. Kita juga mendengar aspirasi yang mereka sampaikan," kata Rudolf.

Selanjutnya, Rudolf Saragih menjelaskan bahwa hasil berbincang dan mendengar unek-unek rakyat akan dibawanya kelak ke Senayan.

"Itu sebagai bagian dari cara kita mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat. Kelak saya akan memperjuangkan aspirasi mereka di Senayan," ucap Rudolf Saragih.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya