News Senin, 14 November 2022 | 16:11

Jansen Demokrat: KTT G20 di Bali Warisan dari Pak SBY

Lihat Foto Jansen Demokrat: KTT G20 di Bali Warisan dari Pak SBY Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (foto: ist).

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyatakan terselenggaranya KTT G20 di Bali tahun ini, tetap tidak terlepas dari andil Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Jansen, terselenggaranya KTT G20 ini dapat menjaga wajah Indonesia yang hingga kini memiliki peran di tingkat global.

"G20 tingkat Kepala Negara inilah yang menjaga wajah Indonesia tetap tampak dan terlihat punya peran di dunia internasional, yang merupakan warisan dari pak SBY," kata dia dikutip dari akun Twitter @jansen_jsp, Senin, 14 November 2022.

Baca juga: Elon Musk Nilai Indonesia Punya Masa Depan Cerah

"Jika tanpa G20 ini hilang sudah wajah kita di internasional," ujar dia menambahkan.

Tak lama setelah ia mencuitkan pandangannya, ada warganet yang menimpali kicauan Jansen. Netizen itu tidak percaya kalau penyelenggaraan KTT G20 di Bali, masih berkaitan dengan jasa SBY.

Jansen pun menerangkan kepada warganet itu bahwa yang punya andil membawa RI masuk ke G20 adalah Presiden ke-6 SBY. 

"Fakta sudah terang benderang pun mau kalian putar-putar lagi. Giliran itu. Kalau tidak dibawa pak SBY, Indonesia masuk ke G20 Forum Kepala Negara tahun 2008 gimana pak Jokowi dapat giliran jadi Presidensinya? Haha," kata Jansen menimpali kicauan akun Twitter @feylazyaw.

Baca juga: Jokowi Apresiasi PM Jepang Deal Kelanjutan Pembangunan MRT Jakarta

Jansen menekankan, 20 tahun lagi Indonesia akan kembali memegang Presidensi G20.

"20 tahun lagi siapa pun Presiden Indonesia akan kembali pegang Presidensi G20," kata Jansen Sitindaon. 

Jansen pun mengucapkan selamat untuk penyelenggaraan KTT G20 di Pulau Dewata Bali, dan berharap acara 15-16 November 2022 tersebut berlangsung sukses.

"Selamat untuk penyelenggaraan KTT G-20 besok. Sukses KTT G20!" kata Jansen Sitindaon. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya