Hiburan Rabu, 27 Juli 2022 | 22:07

Jason Ranti hingga Tipe-X Bakal Tampil di ManggungDi Festival 2022

Lihat Foto Jason Ranti hingga Tipe-X Bakal Tampil di ManggungDi Festival 2022 Suasana konferensi pers Manggungdi Festival. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sederet musisi lokal dan internasional dipastikan bakal menyapa penikmat musik Indonesia lewat gelaran ManggungDi Festival 2022 yang diselenggarakan di Edutown BSD, Tangerang, pada 3 dan 4 September 2022 mendatang.

Nama-nama dari kancah permusikan nasional antara lain Ndarboy Genk, Fourtwnty, Tipe-X, Jason Ranti, Rendy Pandugo, Rizky Febian, Fiersa Besari. Sementara musisi internasional yang hadir di festival ini adalah Anna Hamilton yang merupakan penyanyi asal Amerika Serikat.

Festival Director ManggungDi, Rhafi Adam, mengatakan bahwa hingga saat ini sudah ada 16 nama penampil yang diumumkan bakal tampil di gelaran ini. Sementara nama-nama lain masih disimpan sebagai kejutan.

"Untuk melihat nama-nama penampil bisa dicek di media sosial ManggungDi di Instagram, maupun di website resmi kita," kata Rhafi, dikutip Opsi pada Rabu, 27 Juli 2022.

Tak hanya musisi ternama, gelaran ManggungDi Festival nantinya juga akan menyediakan sharing stage, panggung yang disiapkan secara khusus sebagai ajang mentas musisi-musisi di kawasan sekitar lokasi acara, yakni Tangerang dan sekitarnya.

Suasana konferensi pers Manggungdi Festival. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Selain menampilkan pertunjukan musik, ManggungDi Festival juga menghadirkan belasan artworkers dan creativepreneur untuk memberikan pengalaman yang inspiratif bagi para pengunjungnya.

Dengan mengusung tema Life, Live dan Lit, kata Rhafi, penyelenggara ManggungDi Festival berharap event ini menjadi inspirasi bagi semua orang untuk berani kembali melangkahkan kakinya keluar rumah, berani berpikir kreatif dalam menyikapi kesehariannya dan menyalakan kembali pijar dalam diri agar dapat tetap menginspirasi lingkungannya.

"Dengan hadirnya ManggungDi ini, kami ingin mengajak pengunjung untuk merayakan perjuangan mereka karena sudah tak kenal lelah dan bertahan melawan pandemi," katanya.

Baca juga: Unit Punk The Jansen Rilis Album Banal Semakin Binal dalam Format NFT

Baca juga: Yura Yunita Luncurkan Video Klip Dunia Tipu-Tipu dengan Konsep Eksperimen Sosial

"Kami juga ingin membuka peluang bagi mereka yang ingin menggapai mimpinya lewat interaksi langsung dalam workshop creative dari para pelaku industri kreatif yang telah kami siapkan. Dan tentu saja, lewat sejumlah konten yang ada di ManggungDi, mereka kembali percaya diri dan melakukan peluang-peluang baru di masa mendatang," ujar Rhafi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya