Hiburan Kamis, 15 Desember 2022 | 07:12

Jason Ranti Ramaikan Peluncuran Platform Media Politik Komisi.Co

Lihat Foto Jason Ranti Ramaikan Peluncuran Platform Media Politik Komisi.Co Jason Ranti alias Jejeboy. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Jason Ranti alias Jejeboy tampil dalam acara peluncuran platform media politik Komisi.Co, di M Bloc Space, Jakarta Selatan, pada Rabu, 14 Desember 2022.

Tampil membawakan sedikitnya enam buah lagu, Jejeboy meminta semua penonton yang hadir untuk mendoakan yang terbaik atas lahirnya Komisi.Co, sebagai media alternatif yang memberikan informasi mengenai dunia politik untuk anak muda.

"Semoga apapun yang kalian perjuangkan tercipta," kata Jason Ranti dari atas panggung, dikutip Opsi pada Kamis, 15 Desember 2022.

Komisi.Co sendiri merupakan media digital yang berfokus pada sisi politik untuk mengungkapkan sudut pandang generasi muda melalui konten kreatif dan edukatif.

Founder Komisi.Co, Gianluigi Christoikov Uktolseya mengatakan bahwa platform ini lahir lantaran merespons generasi milenial dan generasi z yang dinilai kurang antusias tentang politik serta fakta bahwa hanya sedikit media yang memberikan edukasi dan informasi tentang politik dengan cara yang relevan untuk generasi muda.

Suasana konferensi pers peluncurkan KomisiDotCo. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Gianluigi bilang, Komisi.Co juga menginisiasi gerakan #Bikin PolitikJadiAsik. Lewat gerakan ini, Komisi.Co menjadi satu-satunya media di Indonesia yang memberikan kesempatan untuk mengupas tuntas politik secara komedi dan mendidik untuk para generasi muda.

"Setelah DPR mengesahkan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) beberapa waktu lalu, semakin menguatkan kehadiran Komisi.Co untuk mulai mengkritik dan menjadi kreatif," tutur Gianluigi.

Bertepatan dengan Hari Nusantara tanggal 13 Desember 2022 kemarin, Komisi.Co secara resmi diluncurkan dengan makna Hari Nusantara yang dianggap sebagai Deklarasi Kemerdekaan Indonesia kedua, dengan tujuan mempersatukan seluruh wilayah Indonesia menjadi satu kesatuan yang utuh dan berdaulat.

Hal ini merupakan wujud semangat dan komitmen Komisi Co mendukung politik Indonesia dalam kacamata generasi muda yang dipercayai sebagai generasi penerus bangsa dengan ajakan "Saatnya kita #Bikin PolitikJadiAsik".

Baca juga: Presiden Jokowi: KTT G20 Jangan Ditarik-tarik ke Politik

Baca juga: Survei SMRC: Mayoritas Pemilih Tak Tahu Partai Politik yang Ada di DPR

Informasi politik Indonesia dalam kemasan konten-konten komedi interaktif yang mendidik serta da mewakili pandangan dan suara generasi milenial dan z dapat Anda temukan di akun Instagram @komisi.co dan Youtube Komisidotco. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya