Hiburan Jum'at, 28 Juni 2024 | 00:06

Gabungkan Alam dan Musik, Jazz Gunung Bromo 2024 Janjikan Suasana Intim nan Mesra

Lihat Foto Gabungkan Alam dan Musik, Jazz Gunung Bromo 2024 Janjikan Suasana Intim nan Mesra Suasana konferensi pers Jazz Gunung Bromo 2024. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Direktur PT Jazz Gunung Indonesia (JGI), Bagas Indyatmono memastikan perhelatan Jazz Gunung Bromo 2024 bakal menghadirkan nuansa intim dan mesra dengan dua komponen penting acara ini, yakni musik dan alam.

Berbicara dalam konferensi pers di IFI Thamrin, Jakarta, Bagas mengatakan bahwa dua komponen itu menjamin pengalaman yang mengasyikan untuk menciptakan memori bersama orang-orang tersayang seperti keluarga, sahabat, dan pasangan.

Alam gunung yang menyegarkan, deretan bintang tamu musisi lintas generasi, serta musik dan panggung yang tak berjarak diharapkan menambah hangat kemesraan. Tak hanya itu, Bagas mengatakan bahwa pihaknya selaku penyelenggara, berkomitmen terhadap regenerasi musisi di Jazz Gunung Bromo.

"Selain pertunjukkan jazz paling romantis, Jazz Gunung memiliki komitmen untuk tetap mempertahankan komposisi penampil musik jazz lebih besar dan juga membuka ruang bagi para musisi jazz muda yang berbakat dan sudah layak tampil di depan para Jama’ah Al-Jazziyah (sebutan penonton Jazz Gunung)," ucap Bagas, dikutip Opsi pada Jumat, 28 Juni 2024.

Bagas bilang, formula kurasi penampil yang dilakukan dengan metode LEICA (Legend, Emerging, International, Collaboration / Community, Anchor). Kelima kriteria ini harus masuk dalam musisi yang kami pilih untuk tampil.

Selain itu, sebagai bentuk komitmen event keberlanjutan dan pemberdayaan lokal, Jazz Gunung Bromo menggunakan 85 persen panitia yang terlibat adalah masyarakat sekitar. Selain itu semua vendor juga lokal dari transportasi, konsumsi, dan penginapan.

Tahun 2024 Jazz Gunung Bromo menjadi perhelatan yang konsisten digelar ke-16 kalinya sejak tahun 2009.

Tahun ini, Jazz Gunung Bromo menjadi event kedua dari rangkaian Jazz Gunung Series 2024, yang akan diselenggarakan di Amfiteater Jiwa Jawa Bromo, desa Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur, pada Jumat-Sabtu, 19-20 Juli 2024 mendatang dengan kapasitas sebanyak 2.500 penonton per harinya.

Jazz Gunung Series 2024 hadir karena kebutuhan dari para penikmat musik yang ingin menyaksikan penampilan musisi favorit mereka dengan cara yang berbeda, menyatu dengan atmosfer indahnya alam pegunungan Bromo Tengger Semeru.

Suasana konferensi pers Jazz Gunung Bromo 2024. (Foto: Istimewa)

Sejumlah penampil di Jazz Gunung Bromo 2024 yang tengah bersiap, di antaranya untuk penampil hari Pertama ada Aisyah Rimaraay, Elfa`s Singers, Keubitbit, Ring of Fire feat. Brasszigur Brass Band & Ndaru Ndarboy, Syifa & friends.

Sementara di hari kedua, akan tampil Gigi Jazz Project, Kartabaya Trio, Kelapa Muda, Kuntari, Noe Clerc Trio, dan Vina Panduwinata & F • I • [e] • R • Y.

PT Jazz Gunung Indonesia (JGI) selaku penyelenggara Jazz Gunung Bromo menyiapkan 3 kategori tiket yang bisa ditebus oleh para penonton, yakni kategori reguler, vip, dan vvip.

Tiket harian dan terusan dibandrol harga yang berbeda, yakni Rp550.000 untuk kategori Reguler Harian dan Rp850.000 untuk kategori Reguler Terusan.

Baca juga: Ardhito Pramono Isi Line Up Jazz Gunung Bromo 2023

Baca juga: Kumpulkan 1500 Penonton, Jazz Gunung Slamet 2024 Ditutup Penampilan Sal Priadi

Kemudian ada pula kategori VIP Harian seharga Rp1.200.000 dan VIP Terusan seharga Rp1.900.000. Sedangkan untuk kategori VVIP Harian dijual seharga Rp2.000.000 dan VVIP Terusan seharga Rp3.700.000. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya