Daerah Senin, 14 Agustus 2023 | 15:08

Jelang HUT ke-78 RI, Wali Kota dan Ribuan Siantar Warga Ramaikan Pagelaran CFD

Lihat Foto Jelang HUT ke-78 RI, Wali Kota dan Ribuan Siantar Warga Ramaikan Pagelaran CFD Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani dan ribuan warga menghadiri Car Free Day (CFD), di Jalan Merdeka, Kota Siantar, Minggu, 13 Agustus 2023. (Foto: Istimewa)

Siantar - Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar menggelar Car Free Day (CFD) bernuansa merah putih di Jalan Merdeka tepatnya di depan Balai Kota Siantar, Minggu pagi, 13 Agustus 2023.

Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani dan Ketua Dekranasda, Kusma Erizal Ginting turut hadir dan berbaur dengan warga ribuan warga yang mengikuti CFD.

Susanti mengikuti dan menyaksikan sejumlah rangkaian acara CFD, mulai pembagian Bendera Merah Putih, senam massal, dan colour fun. Ia itu juga berkesempatan mengunjungi sejumlah stan UMKM yang telah disiapkan panitia.

Di sesi acara, Susanti diberi kesempatan mengajukan dua pertanyaan kepada masyarakat, yakni menyoal usia Kota Siantar dan tentang Presiden Indonesia.

Ia turut melakukan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat, serta membagikan hadiah utama door prize bersama Erizal, yakni berupa satu unit sepeda dan televisi.

Selain bertabur hadiah, CFD dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Ulang (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia itu pun diisi sejumlah kegiatan, yakni pemeriksaan kesehatan gratis, music on the street, pasar murah, mural on the street, serta pelayanan Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Hingga kegiatan berakhir, masyarakat yang hadir selalu tampak antusias mengikuti acara yang telah dikemas panitia. Kegiatan ini ditutup dengan acara Colour Fun, diikuti masyarakat yang didominasi kaum milenial.

Hadir pada kegiatan ini, para Staf Ahli, Asisten, sejumlah pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar, Pembina UMKM SMS Aprial M Rizal Ginting, para pimpinan BUMD, BUMN, perbankan, dan masyarakat.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya