News Senin, 15 Agustus 2022 | 22:08

Jelang HUT RI ke-77, Blibli Kampanyekan Cinta Belanja Produk Lokal

Lihat Foto Jelang HUT RI ke-77, Blibli Kampanyekan Cinta Belanja Produk Lokal Suasana konferensi pers Blibli di Jakarta. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Perusahaan e-commerce, Blibli mendorong pengusaha UMKM produk lokal untuk bertransformasi ke teknologi digital dengan berkolaborasi bersama Galeri Indonesia.

Dengan kolaborasi, pasar diharapkan berkembang semakin luas melalui jaringan mitra dalam omnichannel Blibli mitra.

Berbicara dalam sesi konferensi pers, Chief Marketing Officer Blibli, Edward Kilian Suwignyo mengatakan bahwa saat ini ada 225.000 UMKM sekaligus produsen berpartisipasi di dalam pertumbuhan Galeri Indonesia Blibli dengan tumbuh 1,7 juta ragam produk UMKM.

"Ini sangat membanggakan dan UMKM turut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Edward, dikutip Opsi pada Senin, 15 Agustus 2022.

"Kami juga fokus berbagai macam pengembangan UMKM. Kami sebagai rumah atau wadah untuk membantu program pemerintah," tutur dia.

Suasana konferensi pers Blibli di Jakarta. (Foto: Istimewa)

Apabila UMKM sudah naik kelas, tutur edward melanjutkan, diharapkan dapat berkontribusi ke masyarakat agar membeli produk UMKM. Pasalnya, apabila masyarakat Indonesia masih memiliki keraguan untuk membeli produknya maka tetap susah lakunya.

"Dari pada beli barang KW, lebih baik beli produk lokal yang murah dan kualitas dijamin original," tutur Edward.

Demi memajukan penjualan produk UMKM lokal, Blibli kemudian menyerukan kampanye dengan tagar #Pejuang Lokal #ChekOutTakGentar yang diharapkan mampu membantu pemulihan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan.

Baca juga: Airlangga: Transaksi E-Commerce Beri Kontribusi Terbesar bagi Ekonomi Digital Indonesia

Baca juga: Sandiaga Uno Ungkap 3 Tantangan Pelaku Ekonomi Kreatif di Indonesia

"Kami harap Indonesia bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, bangga menggunakan brand lokal yang 100 persen original," kata dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya