Hiburan Senin, 06 November 2023 | 02:11

Jelang Konser 50 Tahun, God Bless Raih Penghargaan Rekor MURI

Lihat Foto Jelang Konser 50 Tahun, God Bless Raih Penghargaan Rekor MURI Grup band rock, God Bless. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band cadas God Bless sukses meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori "Band Genre Rock Tertua yang Masih Berkarya". Rekor ini, diraih di usia mereka yang ke-50 tahun.

Lewat keterangan tertulisnya, God Bless yang kini digawangi oleh Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (kibor), dan Fajar Satritama (drum) menghaturkan terima kasih atas penghargaan yang diraih.

"Saya berterima kasih bisa dapat penghargaan dari MURI. Ya doakan saja supaya kami masih bisa tetap bertahan beberapa tahun ke depan," tutur Achmad Albar, dikutip Opsi pada Senin, 6 November 2023.

"Saya juga enggak mengira bisa 50 tahun. Ini adalah perjalanan yang sangat berarti bagi saya, apalagi masih bisa berjalan bersama Mas Iyek, Mas Donny, dan personel lainnya," ucap Ian Antono menimpali.

God Bless sendiri berencana untuk menggelar konser bertajuk "Indofood Presents God Bless Konser 50 Tahun with Tohpati Orchestra" di Istora Senayan, Jakarta, pada 10 November 2023 mendatang.

Grup band rock, God Bless. (Foto: Istimewa)

Bagi God Bless, penghargaan dari MURI bukanlah apresiasi pertama yang mereka terima. Sebelumnya, God Bless menerima Lifetime Achievement, penghargaan tertinggi di Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2009 karena konsistensi serta berbagai prestasi yang telah mereka raih.

Pada perhelatan AMI Awards 2017, God Bless berhasil membawa pulang dua piala di kategori Duo/Grup/Kolaborasi Rock untuk lagu Damai dan Album Rock untuk album Cermin 7.

Berselang satu tahun. Pada peringatan Hari Musik Nasional 9 Maret 2018, God Bless menerima penghargaan dari PAPPRI, sebagai bentuk apresiasi 45 tahun eksistensi rock di panggung dan rekaman. God Bless juga menerima penghargaan sebagai band legendaris dalam ajang Anugerah Bhakti Musik 2020 yang digelar DPP PAPPRI dalam rangka Hari Musik Nasional.

Tidak hanya sampai di situ. God Bless bahkan diabadikan dalam perangko, bersama Titiek Puspa, mendiang Gesang, Gombloh, dan Chrisye, serta band Panbers, Bimbo, dan Koes Plus, Iyek dkk diabadikan dalam perangko 2020 seri Musisi Ternama Indonesia.

Baca juga: God Bless Gelar Konser di Bandung, Harga Tiket Mulai Rp 200 Ribuan

Baca juga: God Bless Lepas Video Klip Single Musisi dari Album Anthology 50th Years Anniversary

Kemudian pada Agustus 2021, Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan khusus kepada God Bless atas kiprahnya di industri musik dari masa ke masa. Penghargaan tersebut diberikan menjelang konser virtual untuk merayakan hari jadi God Bless yang ke-48. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya