News Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:08

Jelang Lawan Rans Nusantara, Pelatih PSM Bernardo Matangkan Duet Everton dan Kenzo

Lihat Foto Jelang Lawan Rans Nusantara, Pelatih PSM Bernardo Matangkan Duet Everton dan Kenzo Pemain asing PSM Makassar asal Jepang Kenzo Nambu. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - PSM Makassar akan menghadapi Rans Nusantara FC di pekan ke-4 Liga 1 2022/2023, Senin 15 Agustus 2022, di Stadion Cibinong Bogor.

Duet Kenzo Nambu dan Everton Nascimento disebut dapat menjadi salah satu alternatif strategi Bernardo Tavares.

Pengamat sepak bola Budiardjo Thalib menyebut perpaduan Kenzo dan Everton sejak menit awal dapat menjadi ancaman yang menakutkan bagi lini belakang Rans FC.

"Kalau saya pikir Kenzo dimainkan di menit awal tidak ada masalah. Siapa tahu dengan strategi dua striker di depan, mungkin strateginya buat Kenzo dan Everton," terang Budiardjo Thalib, Jumat 12 Agustus 2022.

Striker PSM Makassar Everton Nascimento. (Foto: PSM Makassar)

Kenzo sejauh ini belum mendapatkan menit bermain yang cukup banyak. Hal ini dikarenakan cedera yang dialaminya saat Piala Presiden 2022 lalu.

Meski menit bermainnya sedikit, Kenzo dapat dibilang bermain cukup baik. Ia berhasil mencetak satu gol saat melawan Persija Jakarta di Minggu ketiga Liga 1, meski skor berakhir imbang 1-1.

Kenzo baru sekali dimainkan dari awal, yakni saat melawan Kedah FC di semifinal AFC Cup 2022 Selasa 9 Agustus lalu. Hasilnya PSM berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1

Budiardjo menyebut duet ini dapat menjadi ancaman bagi seluruh tim jika bersinergi dengan baik. Oleh karena itu, latihan perlu dilakukan untuk meningkatkan kerja sama mereka.

"Tinggal bagaimana kerja sama timnya di pertandingan nanti. Inilah yang dibuat di latihan sehingga mereka berdua bisa berjalan dengan bagus dan menjadikan striker berkelas di depan," tegasnya.

Kendati demikian, Budiardjo menilai pasti ada alasan, mengapa Kenzo sering tidak dimainkan lebih awal. Bisa saja ini merupakan strategi Bernardo Tavares.

"Saya pikir Kenzo bagus juga namun Bernardo Tavares selalu memainkan di babak kedua atau tidak starting karena ada strategi yang harus dia buat," tutupnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya