Daerah Sabtu, 23 April 2022 | 20:04

Jelang Lebaran, 4 Ruko di Aceh Ludes Dilahap Si Jago Merah

Lihat Foto Jelang Lebaran, 4 Ruko di Aceh Ludes Dilahap Si Jago Merah Ilustrasi kerbakar, Rabu 20 April 2022. (Foto: Opsi/Rio)

Aceh Barat Daya - Kebakaran hebat melanda empat rumah pertokoan (Ruko) di Dusun Inpres, Desa Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Keempat ruko ini ludes terbakar dan untungnya tidak ada korban jiwa.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo melalui Kapolsek Bandar, Iptu Jufrizal menjelaskan, data yang dihimpun pihaknya ke empat ruko itu milik Saifuddin (24) warga Desa Lampahan, Kecamatan Timang Gajah dan Irfani (40) warga Dusun Inpres, Kecamatan Bandar.

"Selanjutnya, milik Al Mazid Safrizal (33), warga Desa Puja Mulia, Kecamatan Bandar dan Sari warga Simpang Balik Kecamatan Wih Pesam. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 03.30 WIB," kata Iptu Jufrizal, Sabtu, 23 April 2022.

Dia berujar, sejauh ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait sumber api. Namun, diketahui kobaran api pertama kali diduga keluar dari toko mainan milik Saifuddin.

Kata dia, ketika itu dirinya mendengar adanya suara dan aroma terbakar di belakang toko dan langsung melihatnya. Seketika dia langsung lari menuju keluar dan berteriak meminta tolong.

"Toko yang terbakar itu berkonstruksi kayu, api dengan cepat menyambar dan menghanguskan tiga rumah lainnya. Kebakaran ini juga berimbas pada satu unit rumah warga lain yang berdekatan," ucapnya.

"Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, ada sekitar 8 unit Pemadam Kebakaran (Damkar) yang diterjunkan dan tidak ada korban jiwa," ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya