Daerah Rabu, 06 Juli 2022 | 11:07

Jelang Lebaran Iduladha, Stok Beras di Polman Masih Cukup Tersedia

Lihat Foto Jelang Lebaran Iduladha, Stok Beras di Polman Masih Cukup Tersedia Ilustrasi stok gudang beras. (Foto: antara).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Polman - Menjelang lebaran Iduladha, stok beras di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), dijamin tersedia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bulog Polman, Junaedi, saat dikunjungi Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), Sulbar, Rabu, 6 Juli 2022.

"Kalau stok kami saat ini insya Allah aman, untuk kesiapan lebaran, bahkan di gudang kami bisa sampai satu tahun setengah ke depan," Kata Junaedi.

Selain ketersediaan beras, kata Junaedi, pihaknya juga menyediakan minyak goreng curah sebanyak 63 ton dan daging Kerbau tiga ton.

"Kami siapkan minyak goreng curah. Berapa pun permintaan, kami siap," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Ketapang Sulbar, Waris Bestari mengimbau, masyarakat tidak perlu khwatir dan risau terkait ketersediaan beras dan minyak goreng.

"Alhamdulillah, dari informasi yang kita dapat di Bulog, warga tidak perlu khawatir terkait stok beras dan minyak goreng jelang lebaran," kata Waris Bestari.

Ia juga mengungkapkan, dari Laporan sejumlah Kabupaten di Sulbar, sejumlah harga bahan pokok mulai mengalami penurunan jelang lebaran.

"Sudah ada yang mulai turun harganya menjelang lebaran," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya