Daerah Jum'at, 29 April 2022 | 14:04

Jelang Lebaran, Kodim 1402 Polman Salurkan 18 Ton Minyak Goreng Curah

Lihat Foto Jelang Lebaran, Kodim 1402 Polman Salurkan 18 Ton Minyak Goreng Curah Kodim 1402 Polman saat menyalurkan 20.000 liter minyak goreng curah dengan harga murah. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Eka Musriang

Polman - Menjelang Lebaran Idul Fitri, Kodim 1402 Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), salurkan sebanyak 18 ton minyak goreng curah.

Kodim 1402 Polman bekerja sama dengan PT Tanjung Sarana Lestari (TSL) asal Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, di jalan Mr Muh. Yamin, Polman, Sulbar.

Dandim 1402 Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi mengungkapkan, penyaluran minyak goreng curah dengan harga murah dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat jelang lebaran.

"Sebanyak 20.000 liter minyak goreng curah kami siapkan hari ini," kata Czi Masni Etha, Jumat, 29 April 2022.

Dia menuturkan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) untuk memberi solusi terkait persoalan yang dihadapi masyarakat.

"Salah satunya yang kita laksanakan hari ini, mengadakan bazar minyak goreng dengan harga sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 14.000 per liter," ujarnya.

Apalagi, kata dia, kelangkaan minyak goreng masih terjadi di pasaran. Kalaupun ada harganya masih sangat tinggi.

"Semoga dengan adanya bazar minyak goreng ini dapat membantu memenuhi kebutuhan minyak goreng masyarakat menyambut hari raya lebaran nantinya," tuturnya.

Terlihat sejak pagi, masyarakat antusias mendatangi lokasi penyaluran minyak goreng curah dengan harga murah.

Salah seorang warga, Sinar, yang ikut antre untuk mendapatkan minyak goreng mengaku, sangat terbantu dengan adanya penyaluran minyak goreng murah di Kodim.

"Di luar sana ada juga yang jual minyak curah tapi harganya juga mahal. Jadi, lebih baik saya antre untuk dapat minyak lima liter dengan harga 70.000," kata Sinar.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya