Daerah Rabu, 06 April 2022 | 13:04

Jelang Mubes, Kandidat Calon Ketua Umum IMKB Banda Aceh Mencuat

Lihat Foto Jelang Mubes, Kandidat Calon Ketua Umum IMKB Banda Aceh Mencuat Pengurus Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) Banda Aceh. (Foto:Istimewa)

Banda Aceh - Jelang Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) Banda Aceh, sejumlah nama bakal calon ketua bermunculan untuk mengganti pucuk pimpinan kepengurusan periode 2019-2022.

Incumbent Darwati A Gani, yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) disinyalir kembali mencalonkan diri menjadi kandidat ketua umum.

Senada itu sejumlah nama dari beragam kalangan bermunculan mulai dari akademisi, pengusaha, hingga politisi.

Kandidat mengaku yang akan mencalon diri yakni DR Tgk Misnan."Insyaallah saya akan maju jadi calon ketua," kata dia dalam keterangannya, Rabu, 6 April 2022.

Selain itu, kandidat lain yang juga mencuat seperti politisi M Nur, mantan Sekjen IMKN Zulfan Samalanga, eks Sekjen IMKB Samsul AJIE Jangka, Ketua Ansor Aceh Azwar Ag, Ketua Harian IMKB Ustad Fadil Karim, dan seorang pengusaha yang juga sempat menjadi penasihat khusus Gubernur Aceh James NKRI.

Diketahui, Musyawarah Besar Ikatan Masyarakat Bireuen (IMKB) direncanakan bakal berlangsung, Senin, 18 April 2022 mendatang di Kota Banda Aceh.

Paguyuban masyarakat yang menaungi masyarakat perantau asal Bireuen di Banda Aceh dan Aceh Besar itu sudah berkontribusi sejak Aceh masih didera konflik pada tahun 2000 silam.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya