Hiburan Jum'at, 15 Desember 2023 | 00:12

Jelang Pemilu 2024, Anov Blues One Rilis Single Tukibul Bareng Ollan

Lihat Foto Jelang Pemilu 2024, Anov Blues One Rilis Single Tukibul Bareng Ollan Duo musisi blues, Anov Blues One dan Ollan. (Foto: Reallist Management)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Jelang kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, musisi blues Indonesia Anov Blues One membentuk kelompok duo bersama vokalis rock, Ollan dan merilis single terbaru berjudul Tukibul.

Judul Tukibul, kata Anov dalam keterangan tertulisnya, merupakan akronim dari Tukang Kibul alias tukang bohong yang harus diwaspadai jelang kontestasi Pemilihan Umum 2024.

Selain menggambarkan sudut pandang psikologis kemarahan, kekesalan dan keresahan tentang banyaknya manusia-manusia yang menjadikan kebohongan sebagai komoditas jualan dalam konteks politik, lagu ini juga bisa diartikan lebih umum.

"Lagu ini juga seruan peringatan kepada kita semua, agar lebih selektif dan mem-filter dengan siapa kita berhubungan, bekerja sama, berkomitmen, dalam urusan pekerjaan, bisnis, atau bermitra," kata Anov Blues One, dikutip Opsi pada Jumat, 15 Desember 2023.

"Mulai dari pejabat, ulama sampai rakyat jelata sekalipun banyak yang menjual kata, dongeng cerita, dogma alias dusta ujung-ujungnya ngibul enggak tentu arah, karna memang itu pola, niatnya dan bisa jadi profesinya," ucap dia.

Duo musisi blues, Anov Blues One dan Ollan. (Foto: Reallist Management)

Mengajak Ollan sebagai rekan kolaborator di proyek ini, dilakukan Anov bukan tanpa alasan. Peraih nominasi di ajang AMI Awards untuk kategori Karya Produksi Blues Terbaik tahun 2022 dan 2023 ini mengatakan, pemilik nama lengkap Ahmad Sabar Nainggolan itu merupakan penyanyi dengan suara yang khas dan memang telah menjadi rekan kerjanya sejak lama.

Proyek duo ini bahkan telah menghasilkan dua single yang dirilis sebelumnya, yakni Boskin (Bosan Miskin), dan Botol (Bodoh dan Tolol).

Lewat lagu ini, Anov dan Ollan berharap para pendengarnya tidak lagi mudah percaya dengan hadirnya para pembohong yang kerap mengobral janji, serta memahami pola yang biasa digunakan para pembual jelang Pemilu 2024.

"Jangan pernah langsung kagum bin terpesona, apalagi percaya manusia kayak mereka. Karena pada akhirnya kita yang akan terjerumus di jurang expektasi lantaran termakan janji-janji dan pola nya, namun enggak ada yang benar," ucap Ollan.

Baca juga: Tegaskan Eksitensi Bermusik, The Changcuters Rilis Single Memang Beda

Baca juga: Unit Pop Punk Private Number Rilis Single Tolong Aku

Single Tukibul milik Anov Blues One dan Ollan sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital mulai 15 Desember 2023. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya