Hiburan Selasa, 08 Oktober 2024 | 17:10

Jelang Perilisan Mini Album Terbaru, The Panturas Lepas Single Lasut Nyanggut

Lihat Foto Jelang Perilisan Mini Album Terbaru, The Panturas Lepas Single Lasut Nyanggut Grup band asal Jatinangor, The Panturas. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band asal Jatinangor, The Panturas resmi melepas single terbarunya berjudul Lasut Nyanggut. Karya ini, menandai permulaan menuju rencana perilisan mini album baru yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Dalam keterangan tertulisnya, unit pengusung genre rock selancar ini mengatakan bahwa pengambilan judul berbahasa Sunda ini memiliki arti gagal bersambut. Tak hanya judul, lirik single Lasut Nyanggut sepenuhnya hadir dalam bahasa Sunda.

Menurut Surya Fikri alias Kapten Kuya sang penabuh drum sebagai penulis, kisah dalam lagu ini diambil dari sebuah folk yang cukup populer di tanah sunda. Berdongeng tentang seseorang pergi memancing, namun tak kunjung mendapat ikan dan yang dapat justru selalu saja sampah.

"Saking putus asanya, seseorang tersebut akhirnya meminta pertolongan makhluk halus tapi tetap yang didapat malah jurig jarian atau siluman sampah," kata Surya Fiktri, dikutip Opsi pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Grup band asal Jatinangor, The Panturas. (Foto: Istimewa)

Sebelumnya, single Lasut Nyanggut pernah diluncurkan dalam format vinyl 7" pada tahun 2020 silam.

Lagu hasil kerjasama pertamanya bersama Ricky Virgiana, White Shoes and The Couples Company (WSATCC), ini kembali ditunjuk jadi single dengan sedikit sentuhan baru pada segi instrumen. Selain itu, The Panturas juga mengajak beberapa nama kolaborator pada trek satu ini.

"Ini merupakan kerja sama pertama Panturas sama Ricky Virgana sebagai produser. Beres rekaman kebetulan di kampung Kuya, Tanjung Sari, ada temannya yang bisa main tarompet namanya Muis, jadi langsung di-take aja sekalian. Sama tentu ada koh Eki (perkusi) dan Panji (keyboard)," tutur Acin sang vokalis.

Baca juga: Voice of Baceprot Lepas Single Soal Lingkungan Bertajuk Mighty Island

Baca juga: Lepas Album Hitam Putih, Feby Putri Ceritakan Pengalaman Jadi Perantau

Saat ini, single Lasut Nyanggut milik The Panturas sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya