Daerah Minggu, 25 September 2022 | 10:09

Jelang Porprov ke-IV Sulbar, Sejumlah Atlet Bulutangkis di Mamuju Ikut Seleksi

Lihat Foto Jelang Porprov ke-IV Sulbar, Sejumlah Atlet Bulutangkis di Mamuju Ikut Seleksi Pembukaan seleksi atlet bulutangkis di Mamuju jelang Porprov ke IV Sulbar. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Menjelang perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke IV Sulawesi Barat (Sulbar), sejumlah atlet bulutangkis di Mamuju mengikuti seleksi.

Para atlet dari berbagai klub di Mamuju bertarung berebut predikat untuk mewakili di ajang Porprov tahun ini.

Seleksi atlet tersebut resmi dimulai sejak Jumat, 23 September 2022 kemarin dan akan berlangsung hingga Minggu, 25 September 2022.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Kabupaten Mamuju, Muhammad Reza mengungkapkan, seleksi tersebut bersifat terbuka.

"Siapa pun, selama yang bersangkutan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, boleh berpartisipasi," kata Muhammad Reza, Sabtu, 24 September 2022.

Selain sebagai ajang untuk menentukan atlet yang akan mewakili Mamuju pada Porprov ke IV Sulbar, kata dia, seleksi tersebut juga sebagai ajang silaturahmi.

"Akan ada lima kategori perorangan yang akan kami seleksi," katanya.

Kategori yang akan diseleksi, kata Muhammad Reza, mulai dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta ganda campuran.

"Selain itu, ada tiga kategori beregu yakni beregu putra, beregu putri, serta beregu campuran," kata Muhammad Reza.

Ia menambahkan, pihaknya membuka ruang seluas-luasnya bagi bibit-bibit pemain yang tersebar di Mamuju.

"Selain target jangka pendek, seleksi ini pun kami manfatkan sebagai ajang lahirnya bibit-bibit potensial olahraga bulutangkis Mamuju," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya