Daerah Senin, 28 Maret 2022 | 12:03

Jelang Ramadan, 35 Rumah di Aceh Terbakar

Lihat Foto Jelang Ramadan, 35 Rumah di Aceh Terbakar Rumah dan ruko di Abdya terbakar. Foto:Opsi/Dok.BPBK Abdya.
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Warga Provinsi Aceh di Kabupaten Gayo Lues berduka menjelang masuk bulan suci Ramadan tahun 2022 yang hanya tinggal hitungan hari saja. Duka ini akibat amukan sijago merah yang melahap sebanyak 35 unit rumah.

Kebakaan hebat ini terjadi di pemukiman padat penduduk tepatnya di Desa Tungel, Kecamatan Rikit Gaib, Gayo Lues. Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran dan masih dalam penyelidikan pihak terkait.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas membenarkan musibah itu. Katanya, kebakaran terjadi pada Minggu, 27 Maret sekira pukul 22.30 WIB.

"Api membumbung tinggi dan menghanguskan rumah warga yang terletak berderetan. Empat armada pemadam kebakaran di kerahkan ke lokasi untuk memadamkan api," ucapnya, Senin, 28 Maret 2022.

Sementara Kapolres Gayo Lues, AKBP Efrianza melalui Kapolsek Rikit Gaib Iptu Masjidulhak berujar, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Musibah itu menyebabkan 33 unit rumah rata dengan tanah.

"Terdapat lima unit rumah yang menjadi imbas kebakaran. Sejauh ini, anggota kita sedang melakukan pendataan di lapangan, untuk penyebab kebakaran sedang dilakukan penyelidikan oleh kepolisian," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya