Daerah Selasa, 29 Maret 2022 | 15:03

Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok di Pasangkayu Relatif Normal

Lihat Foto Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok di Pasangkayu Relatif Normal Monitoring dan pengecekan bahan pokok jelang Ramadan 1443 hijriah oleh Polres Pasangkayu. (Foto: Opsi/Polisi)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Menjelang Ramadan 1443 hijriah April 2022 mendatang, harga bahan pokok di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), masih relatif normal.

Hal tersebut disampaikan Kadis Koperindag Kabupaten Pasangkayu, Dasteri, saat dikonfirmasi, Selasa, 29 Maret 2022.

Dasteri mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pendataan harga bahan pokok dan kebutuhan lain jelang ramadan, bersama dinas terkait lainnya.

"Dari beberapa kebutuhan sehari-hari, harganya di pasar masih relatif normal," kata Dasteri.

Ia juga mengungkapkan, belum ada bahan pokok yang mengalami kenaikan harga signifikan. Stoknya juga masih cukup terpenuhi kebutuhan masyarakat.

Untuk diketahui, mengantisipasi melonjaknya harga bahan pokok jelang Ramadan, Polres Pasangkayu melakukan pengecekan dan monitoring pedagang.

Dari hasil monitoring yang dilakukan personel Polres Pasangkayu, bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan yang ada di pasar masih cukup terpenuhi.

Baik beras, telur, ayam, bawang merah, bawang putih dan sayuran. Harganyapun masih terjangkau dan belum ada yang mengalami kenaikan harga tinggi.

Suplai barang tersebut di peroleh dari Sulawesi Selatan (Sulsel) dan dari Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Personel Polres Pasangkayu akan terus melakukan monitoring dan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan dan tidak menaikkan harga Sembako. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya