Daerah Rabu, 09 Maret 2022 | 21:03

Jelang Ramadan, Harga Tepung Terigu Mulai Naik di Abdya Aceh

Lihat Foto Jelang Ramadan, Harga Tepung Terigu Mulai Naik di Abdya Aceh Ilustrasi tepung terigu merek segitiga biru. (foto: ist).

Aceh Barat Daya - Harga jual tepung terigu merek segi tiga biru dan roket perlahan mulai naik di pasar tradisional Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menjelang bulan Ramadan. Hingga Rabu, 9 Maret 2022, kenaikan berada pada kisaran Rp 1.000.

Muhammad Sidiq salah seorang pedagang di pasar mengatakan, tidak biasanya harga tepung naik. Namun demikian, dia menduga hal itu karena sudah mendekati bulan suci Ramadhan.

"Sebelumnya harga tepung terigu merek segi tiga biru berada di kisaran Rp 9.000. Kini perlahan naik, saat ini di Rp 10.000," kata M.Sidiq, Rabu, 9 Maret 2022.

Kenaikan harga juga pada tepung terigu merek Roket dari sebelumnya Rp 8.000 per Kg kini jadi Rp 9.000 per Kg. Katanya, rata-rata per kilogramnya mengalami kenaikan Rp 1.000.

"Kalau kami beli perkarung yang merek segitiga biru sebelumnya Rp 190 ribu, sekarang Rp 210 ribu. Merek roket sebelumnya Rp 165 ribu, sekarang Rp 185 ribu," ujarnya.

Dia menjelaskan, sudah biasa mendekati bulan puasa kenaikan sejumlah bahan pokok terjadi. Menurutnya, hal ini bisa jadi disebabkan permintaan masyarakat dan pedagang tinggi.

"Setiap tahun memang ada kenaikan harganya, apa lagi sudah mendekati bulan puasa, karena kebutuhan masyarakat sudah beda dengan hari biasa," ucapnya memungkasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya