Daerah Jum'at, 30 Desember 2022 | 20:12

Jelang Tahun Baru, Wali Kota Cirebon Lantik Puluhan Pejabat

Lihat Foto Jelang Tahun Baru, Wali Kota Cirebon Lantik Puluhan Pejabat Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis melantik 28 pejabat. (Foto: Opsi/Charles).
Editor: Yohanes Charles

Cirebon – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon diminta untuk menguatkan jalinan komunikasi, terutama saat menjalankan tugas melayani masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis dalam agenda pengangkatan, pemindahan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional, Jumat, 30 Desember 2022 di ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon.

Kita memiliki tugas yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apabila ada hal yang tidak mengerti atas instruksi pimpinan, tanyakan dan sampaikan, jalin komunikasi sebaik mungkin,” kata Azis.

Azis mencontohkan, apabila ASN memiliki penilaian, analisa dan anggapan terhadap sebuah kebijakan maupun perintah dari atasannya, jangan sungkan untuk mengomunikasikan.

“Misalnya, sub koordinator tidak mengerti instruksi kepala bidang, jangan melakukan penilaian sendiri padahal belum paham. Tanyakan secara langsung, komunikasi. Begitu juga kepala bidang ke atasannya, kepala dinas kepada yang lebih tinggi,” tuturnya.

Menurut Azis, jika tidak terbangun komunikasi yang baik, dikhawatirkan terjadi salah paham dan bisa memicu persoalan. Oleh karena itu, Azis berharap, seluruh ASN bisa menguatkan komunikasi dengan baik.

“Kita dan ASN adalah satu kesatuan, tidak boleh ada yang terpecah belah. Setelah dilantik ini, jalankan tugas dengan baik, tentunya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan Azis, perpindahan jabatan dalam sebuah struktur pemerintahan adalah hal yang biasa terjadi. Selain untuk penyegaran, juga dalam rangka peningkatan kinerja. “Kami ingin berupaya bagaimana memperkuat dalam hal pelayanan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cirebon, Sri Lakshmi Stanyawati mengatakan, dari 28 pejabat yang dilantik terdiri dari 18 pejabat eselon III, 9 pejabat eselon IV dan 1 pejabat fungsional.

“Setelah adanya pelantikan ini, maka semua jabatan di lingkungan Pemda Kota Cirebon sudah terisi. Nanti mulai ada kekosongan lagi pada Januari 2023, yaitu di eselon IV karena ada yang pensiun,” katanya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya