News Senin, 30 Mei 2022 | 18:05

Jelang Verifikasi PT LIB, Pemkot Parepare Fokus Benahi Rumput Stadion BJ Habibie

Lihat Foto Jelang Verifikasi PT LIB, Pemkot Parepare Fokus Benahi Rumput Stadion BJ Habibie Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. (Foto: Opsi/Pemkot Parepare)
Editor: Rio Anthony

Parepare - Jelang verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Pemkot Parepare kini benahi rumput Stadion BJ Habibie.

"Untuk menghadapi proses verifikasi, fokus pembenahan yang kami lakukan yang utama itu pada rumput stadion," ungkap Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare Amarun Agung Hamka, Senin 30 Mei 2022.

Kata dia, pembenahan meliputi pemberian pupuk dan proses perataan rumput. Setelah itu membersihkan rumput liar di Stadion.

Kondisi terkini Stadion BJ Habibie Parepare. (Foto: Pemkot Parepare)

"Sesuai dengan rekomendasi PSM Makassar, maka rumput ini kami ratakan agar sesuai standar. Kita secara rutin juga merawat dengan memberikan pupuk agar pertumbuhan rumput bagus," bebernya.

Kata dia, saat dipantau oleh managemen PSM beberapa waktu lalu, rumput stadion sudah memenuhi standar. Hanya saja struktur tanah lapangan belum bagus hingga perlu diratakan.

"Dari tim PSM Makassar bilang rumput sudah layak, tapi perlu diratakan sebab kontur lapangan yang belum rata katanya. Makanya itu yang kami ikuti sarannya," bebernya.

Jika pun nanti ternyata saran terakhir dari liga rumput harus diganti, pihaknya mengaku siap melakukan pergantian rumput. Apalagi anggaran yang disiapkan tahun ini cukup besar.

Kondisi terkini Stadion BJ Habibie Parepare. (Foto: Pemkot Parepare)

"Yang menentukan layak dan tidak itukan dari Liga. Mereka akan turun melakukan penilaian dan memberi masukan nanti apa yang harus diganti dan dilengkapi termasuk rumput," tegasnya.

Pihaknya juga belum mendapatkan informasi terkait kapan verifikasi stadion dilakukan PT LIB.

Adapun untuk jadwal verifikasi dari PT LIB, ia mengaku belum mendapatkan jadwal rinci. Namun Hamka memastikan proses pembenahan lapangan masih terus dilakukan.

"Belum ada jadwal verifikasi yang kami terima," paparnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya