Daerah Senin, 25 Juli 2022 | 20:07

Jemaah Haji Asal Aceh Mulai Meninggalkan Arab Saudi

Lihat Foto Jemaah Haji Asal Aceh Mulai Meninggalkan Arab Saudi Koordinator Humas dan Penerangan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Aceh, Tajri bin Yakub. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Koordinator Humas dan Penerangan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Aceh, Tajri bin Yakub mengatakan jemaah haji Aceh mulai meninggalkan Arab Saudi pada Selasa, 26 Juli 2022, sekira pukul 07:05 Waktu Arab Saudi (WAS).

"Jemaah haji Aceh kloter pertama kita perkirakan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) pada hari yang sama sekira pukul 19:30 WIB," kata Tajri bin Yakub, Senin, 25 Juli 2022.

Dia berujar, acara penyambutan pemulangan secara resmi formal dilaksanakan di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Aceh.

Lebih lanjut, setiap kloter yang sudah tiba tidak lagi menginap di Asrama Haji, tapi langsung dilepaskan ke panitia daerah untuk dipulangkan ke daerah masing-masing.

"Namun sebelum kembali ke daerah masing-masing, semua jemaah akan dilakukan pemeriksaan antigen untuk memastikan jamaah dalam keadaan sehat," ujarnya.

Lantas, dia mengimbau kepada keluarga jemaah untuk tidak masuk ke lingkungan Asrama Haji. Keluarga hanya boleh di luar Asrama Haji.

"Nanti kalau sudah tiba di daerah masing-masing baru boleh bertemu," ucap Tajri.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya