Daerah Senin, 10 Oktober 2022 | 16:10

Jenazah Obed Nego Depparinding Akhirnya Tiba di Mamasa

Lihat Foto Jenazah Obed Nego Depparinding Akhirnya Tiba di Mamasa Upacara pelepasan jenazah mantan Bupati Mamasa, Obed Nego Depparinding. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamasa - Tiba di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), setelah perjalanan dari Rumah Sakit (RS) Siloam, Makassar, Sulsel, jenazah Obed Nego Depparinding di upacara kan.

Upacara pelepasan jenazah mantan Bupati Mamasa itu, berlangsung di halaman kantor Bupati Mamasa, Senin, 10 Oktober 2022.

Upacara yang dipimpin langsung Bupati Mamasa, Ramlan Badawi, dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa.

Setelah upacara pelepasan, jenazah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar itu dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan, sebelum dimakamkan.

Ratusan keluarga dan simpatisan Obed Nego Depparinding terlihat menunggu di lapangan untuk mengantar jenazah ke rumah duka.

Diakhir upacara pelepasan jenazah, Ramlan Badawi mengungkapkan, selama dalam perjalanan, jenazah Obed Nego Depparinding disambut pihak keluarga dan masyarakat yang begitu antusias.

"Inilah kalau kita baik. Pastinya banyak yang merindukan, jika sudah di panggil sang pencipta," kata Ramlan.

Sebelumnya, Obed Nego Depparinding, dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Siloam, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kabar duka tersebut dibenarkan salah seorang keluarga Obed Nego Depparinding, Rismawati Sulo, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu, 9 Oktober 2022.

Rismawati mengungkapkan, beberapa hari terakhir, Obed Nego Depparinding sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kondo Sapata, Mamasa, Sulbar.

"Kemarin dirujuk ke RS Siloam Makassar, karena keadaan almarhum kritis," kata Rismawati.

Ia juga mengungkapkan, Obed Nego Depparinding yang juga salah satu anggota DPRD Sulbar Dapil Mamasa, belakangan ini sering sakit-sakitan.

"Belum diketahui pasti penyakit apa, namun memang almarhum sakit," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya