News Senin, 07 Maret 2022 | 11:03

Jenderal Andika Pastikan Bakal Bantu Polri Hadapi Tantangan Keamanan 2022

Lihat Foto Jenderal Andika Pastikan Bakal Bantu Polri Hadapi Tantangan Keamanan 2022 Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.(Foto:Opsi/Istimewa)

Jakarta - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan pihaknya selalu mendukung dan membantu Polri termasuk di antaranya Polda Metro Jaya dalam mengantisipasi tantangan keamanan yang diyakini akan meningkat pada 2022.

Hal itu disampaikan Andika Perkasa saat bertemu dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran di Jakarta, Minggu, 6 Maret 2022.

"Saya sih sudah pasti mendukung. Bukan hanya karena patuh terhadap hukum, tetapi juga memang disiplin kewenangan dan segala macamnya memang harus kita pegang," kata Andika mengutip catatan ANTARA, Senin, 7 Maret 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Irjen Pol Fadil memang menyampaikan bahwa tantangan keamanan pada tahun 2022 ini kemungkinan bakal mengalami tren peningkatan. 

Oleh karena itu, kata Fadil, Polda Metro Jaya pasti membutuhkan bantuan dari pihak TNI guna memastikan wilayah ibu kota negara dan daerah sekitarnya tetap aman dan tertib.

"Memang masif, kalau di Jakarta, Panglima. Jadi kalau hanya kekuatan kami saja, tidak terbantu. Agenda 2022 ini sudah meriah," kata Fadil.

Sementara itu, Dalam pertemuan kali ini Kapolda juga melaporkan perkembangan kasus penusukan seorang prajurit TNI sampai tewas yang dilakukan oleh sejumlah orang di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta. 

Fadil mengungkapkan hingga saat ini masih ada satu dari total enam pelaku yang belum tertangkap dan terus dilakukan pencarian.

Sebagaimana diketahui, Jajaran TNI di bawah kepemimpinan Andika Perkasa memang terus memelihara sinergi bersama Polri, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam negeri, termasuk dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Kerja sama erat TNI dan Polri tidak hanya terlihat dari berbagai satuan tugas gabungan, tetapi juga pada bidang pendidikan serta pelatihan prajurit dan polisi, sampai pada urusan rapat koordinasi pimpinan.

Untuk kebutuhan tersebut, TNI dan Polri diketahui cukup rutin menggelar Rapat Pimpinan bersama-sama tiap tahunnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya