News Rabu, 07 Desember 2022 | 16:12

Jenderal Andika Perkasa Dianugerahi Penghargaan Tertinggi Order of Australia

Lihat Foto Jenderal Andika Perkasa Dianugerahi Penghargaan Tertinggi Order of Australia Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam acara pemberian penghargaan Order of Australia (AO). (Foto: Dok. Kedutaan Besar Australia)

Jakarta - Panglima TNI Andika Perkasa dianugerahi salah satu penghargaan tertinggi di Australia, yakni perwira kehormatan Order of Australia (Divisi Militer).

Penghargaan diserahkan kepada Jenderal Andika Perkasa lewat upacara yang diselenggarakan di kantor Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Selasa, 6 Desember 2022.

Kedutaan Besar Australia menjelaskan penghargaan Order of Australia (Divisi Militer) diberikan pada Andika sebagai pengakuan atas perannya dalam membangun kerja sama antara tentara Australia dan Indonesia.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams mengatakan penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi atas pencapaian karier Jenderal Andika, terutama komitmennya dalam meningkatkan kerja sama antara Angkatan Darat di kedua negara saat masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

"Upaya Jenderal Andika dalam memperkuat hubungan pertahanan antara Angkatan Darat Australia dan Indonesia telah meningkatkan kemampuan Australia dan Indonesia untuk bekerja sama dalam mendukung tujuan keamanan bersama kita. Jenderal Andika telah menjalankan peran penting dalam membangun kepercayaan dan memperkuat hubungan profesional antara militer kita di semua tingkatan," kata Duta Besar Williams dalam keterangan yang dikutip pada Rabu, 7 Desember 2022.

Penyerahan penghargaan Order of Australia (AO) diberikan bertepatan dengan perayaan ke-11 Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia-Australia (Ikahan).

Baca juga: Potensi Serangan Siber di KTT G20 Bali, Jenderal Andika: Membuat Kami Lebih Siap

Baca juga: Perkuat Pertahanan Pantai, Jenderal Andika: Kerja Sama Indonesia-Jepang Terus Terjalin

Jenderal Andika Perkasa dianggap sebagai sosok penting dalam hubungan antar warga dari kedua negara.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya