News Selasa, 08 Maret 2022 | 21:03

Jerman Terbuka: Anthony Ginting Melaju ke Babak 16 Besar

Lihat Foto Jerman Terbuka: Anthony Ginting Melaju ke Babak 16 Besar Anthony Ginting. (Foto: PBSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses melangkah dari babak 32 besar kejuaraan bulutangkis Jerman Terbuka 2022, Selasa, 8 Maret 2022 malam. 

Anthony menaklukkan pemain Spanyol Pablo Abian pada gim pertama dengan skor 21-14. Pemain dengan ranking 4 itu bermain taktis di gim pertama.

Meski Pablo Abian memiliki postur tubuh dengan jangkauan lebih jauh, namun Anthony bermain apik dengan variasi pukulan di depan net dan sisi kiri kanan lapangan Pablo.

Memasuki gim kedua, Pablo memberikan perlawanan sengit terhadap Anthony. Pablo bahkan sempat unggul 9-5 dari Anthony. 

Anthony kemudian berhasil menyusul hingga unggul di interval 11-10. Namun Pablo terus memberikan tekanan kepada Anthony, hingga Pablo sempat unggul 20-18.

Baca juga: Jerman Terbuka: Ganda Campuran Indonesia Kalahkan Pasangan India

Namun Anthony sukses menahan laju Pablo yang tampak bersemangat untuk dilakukan gim ketiga atau rubber gim. Anthony unggul 21-20. Namun Pablo kembali mengejar hingga kedudukan 21-21.

Anthony akhirnya menyudahi pertandingan ini dengan skor 23-21. Anthony sukses melewati rintangan pertama. 

Turnamen BWF Super 300 ini berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, Jerman selama satu pekan ke depan.

Tiga dari enam wakil Indonesia akan mentas di hari pertama. Pertandingan perdana ganda campuran, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso menang dua gim melawan pasangan India.

Laga wakil Garuda dilanjutkan dengan pertandingan tunggal putra lainnya, Shesar Hiren Rhustavito yang turun bertanding melawan Lee Cheuk Yiu dari Hongkong sekitar pukul 22.30 WIB. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya