Hiburan Rabu, 08 November 2023 | 16:11

Jevin Julian dan Coldiac Wakili Indonesia di Pesta Musik Internasional LUCFest 2023

Lihat Foto Jevin Julian dan Coldiac Wakili Indonesia di Pesta Musik Internasional LUCFest 2023 Jevin Julian untuk pertama kalinya menjadi perwakilan Indonesia di festival musik internasional LUCfest 2023. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Coldiac dan Jevin Julian untuk pertama kalinya menjadi perwakilan Indonesia di festival musik internasional LUCfest 2023 yang digelar di Taiwan pada 3 hingga 5 November 2023 kemarin.

Lewat keterangan tertulisnya, Jevin Julian mengatakan bahwa persiapan demi persiapan dilakukan untuk memberikan performance terbaik. Salah satunya adalah dengan membuat aransemen baru berupa full electronic music performance untuk setlist yang dimainkannya.

Secara total ia membawakan 8 lagu di dua venue yang berbeda untuk penampilan pada tanggal 3 dan 4 November 2023. Lagu terbarunya, yakni 20 50 juga dimainkan Jevin di acara tersebut.

"Lucfest is more than just a festival for me. Ini adalah kesempatan untuk link-up dengan musisi musisi dari negara-negara lain, berbagi pengalaman dan experience dalam bermusik antar negara," ucap Jevin, dikutip Opsi pada Rabu, 8 November 2023.

Di sisi lain, Coldiac yang tampil membawakan lagu-lagu dari album terbaru mereka bertajuk Lemons Made Lemonade berhasil memukau penggemarnya yang memenuhi venue di Nanmei Village, Community center, Tainan.

"Kami super excited dan grateful. Tidak menyangka juga kalau crowdnya sangat antusias juga hangat. Dari sisi persiapan tentunya lebih spesial karena ini adalah pertama kali manggung di Taiwan dan juga debut internasional pertama kami," ucap keempat personil Coldiac.

Jevin Julian untuk pertama kalinya menjadi perwakilan Indonesia di festival musik internasional LUCfest 2023. (Foto: Istimewa)

Selain Jevin Julian dan Coldiac, LUCfest 2023 turut diramaikan deretan musisi lain dari berbagai negara, di antaranya Ichiko Aoba dan Kirinji dari Jepang, Adoy dari Korea, dan Numcha dari Thailand.

Selain itu, juga ada musisi dari Indonesia lainnya seperti Isyana Saraswati, Hindia, Reality Club, Dongker, Milledenials, dan Mantra Vutura.

LUCfest sendiri merupakan festival musik tahunan yang digelar di Tainan, Taiwan sejak tahun 2017.

Dalam acara ini, mereka menggabungkan musisi asli Taiwan, negara-negara di Asia, dan juga negara pilihan lainnya untuk hadir tiap tahunnya.

Baca juga: Kolaborasi Bareng Musica Studio`s, Bajawa Fest Hadirkan Geisha hingga Shakira Jasmine

Baca juga: Daftar dan Jadwal Line Up Artis Musik di 6 Titik Bajawa Fest 2023

Pada perhelatannya tahun ini, LUCfest memilih Indonesia sebagai focus country dengan menampilkan sederet musisi pilihan dari Indonesia, termasuk di antaranya Jevin Julian dan Coldiac. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya