Daerah Kamis, 13 Oktober 2022 | 19:10

Jika Lahan Dihibahkan Pemkab, Safaruddin Siap Bangun Stadion Sepakbola di Abdya

Lihat Foto Jika Lahan Dihibahkan Pemkab, Safaruddin Siap Bangun Stadion Sepakbola di Abdya Safaruddin saat meninjau pembangunan GOR di Abdya. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony

Aceh Barat Daya - Wakil Ketua Dewan Perwkilan Rakyat Aceh (DPRA) yang juga Sekretaris Partai Gerindra Aceh, Safaruddin punya rencana ingin membangun Stadion berkualitas di Aceh Barat Daya (Abdya).

Nantinya dibangun tepat di samping Gedung Olahraga (GOR) di Desa Guhang Kecamatan Blangpidie.

Namun, wacana ini sangat tergantung pada Pemerintah Abdya, apakah mau menghibahkan tanah ini untuk dibangun stadion sepakbola, jika mau, maka dirinya siap membangun dengan anggaran Pokok Pikir (Pokir).

"Terkait lapangan bola tergantung Pemkab, apakah mau menghibahkan, kalau mau dihibahkan saya siap menganggarkan stadion yang berkualitas, maka kita doakan. Untuk anggaran, paling Rp 20 Miliar," kata Safaruddin.

Hal ini diutarakannya menjawab Wartawan saat meninjau progres pembangunan Gedung Olahraga (GOR) disela-sela reses, Kamis, 13 Oktober 2022.

Gedung Olahraga (GOR) Sigupai Arena di Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh saat ini sedang dikerjakan.

Diketahui, pembangunan GOR ini merupakan anggaran dari Pokok Pikir (Pokir) Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin yang juga Sekretaris Partai Gerindra Aceh.

Dikutip Opsi.id dari papan informasi kegiatan, nilai kontrak kegiatan ini berjumlah Rp 14,5 miliar, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) Tahun 2022 dengan nomor kontrak, 15.SP/SARPRAS-PK-TND/2022.

Kegiatan ini dikerjakan selama 125 hari kalender. Untuk konsultasi pengawas dibawah PT. Jaya Tata Bersama. Sementara penyedia, adalah PT. Loeh Raya Perkasa.

Selain itu, pembangunannya didampingi oleh bidang perdata dan tata usaha negara pada Kejaksaan Tinggi Aceh.

Safaruddin, dalam tinjauannya ke lokasi GOR meminta kontraktor pelaksana untuk mengupayakan pembangunan sesuai waktu dan spesifikasi.

"Harus sesuai spesifikasi pekerjaan agara dapat menciptakan pembangunan yang berkualitas," kata Safaruddin, Kamis, 13 Oktober 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya