News Selasa, 08 Maret 2022 | 09:03

Jika Jokowi 3 Periode, PA 212 Prediksi Banyak Daerah Memerdekakan Diri

Lihat Foto Jika Jokowi 3 Periode, PA 212 Prediksi Banyak Daerah Memerdekakan Diri Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin. (foto: Opsi/ist).

Jakarta - Plt Wakil Ketua Umum Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin memprediksi apabila Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjabat tiga periode, maka imbasnya banyak daerah cerai dari Indonesia.

"Daerah-daerah bisa-bisa memerdekakan diri karena tidak mau lagi dipimpin oleh rezim yang jahat," ujar Novel Bamukmin saat dihubungi Opsi, Selasa, 8 Maret 2022.

Maka itu dia mengingatkan elite politik jangan lagi memaksakan usulan penundaan Pemilu 2024 ataupun perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi.

Baca juga: PA 212: Pemaksaan Jokowi 3 Periode Bisa Perang Saudara

Sebab, apabila masih dipaksakan, dikhawatirkan akan berkecamuk perang saudara di dalam negeri sendiri.

"Kalau memang dipaksakan bisa terjadi pertumpahan darah anak bangsa," katanya.

Novel memastikan PA 212 tidak akan membiarkan usulan perpanjangan kekuasaan ini sampai digolkan.

"Dengan begitu kami siap melawan kezaliman yang dilakukan rezim gagal ini," ucapnya.

Baca juga: Deklarator KOBAR Ungkap Pentingnya #JokowiSatuPeriodeLagi

Dia pun mewanti-wanti, usulan penundaan pemilu ataupun penambahan masa jabatan RI-1 jangan dilanjutkan lagi, sehingga demokrasi di Indonesia ke depannya bisa ditata lebih baik agar berjalan sesuai dengan amanat para pendiri bangsa dan juga amanat rakyat.

"Sebagaimana yang telah berjalan sebelumnya dan dengan tidak ditundanya Pemilu 2024 maka jelas kita bisa dipimpin oleh pemimpin yang baru dengan tanpa kecurangan lagi dan kebrutalan lagi," kata Novel Bamukmin. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya