Daerah Jum'at, 04 Maret 2022 | 16:03

Jika Menag Yaqut Tak Dipecat, Ormas Islam di Abdya Ancam Bakal Demo Besar

Lihat Foto Jika Menag Yaqut Tak Dipecat, Ormas Islam di Abdya Ancam Bakal Demo Besar Orator aksi bela Islam di Masjid Agung Aceh Barat Daya. Foto: Opsi/Syamsurizal.

Aceh Barat Daya - Sejumlah ormas Islam di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) provinsi Aceh mengancam bakal melakukan aksi demonstrasi lebih besar besar lagi jika Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas tidak dipecat oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Hal ini masih berkaitan dengan polemik Menag Yaqut yang diduga menganalogikan suara azan dengan gonggongan anjing.

Baca juga: Kecam Menag Yaqut, Sejumlah Ormas di Abdya Gelar Aksi Bela Islam

"Dan apabila dalam waktu dekat presiden tidak memecatnya, maka kita akan lakukan demo lebih besar lagi. Kita mengecam keras Menag, dia tidak becus, banyak tugas lain yang harus diselesaikan bukan hal kecil itu (masalah toa)," kata salah satu orator aksi.

Aksi sejumlah organisasi Islam Abdya ini berlangsung di halaman Masjid Agung Abdya tepatnya di Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kamis, 3 Maret 2022.

Baca juga: Perti Abdya: La Ilaha Illallah Tidak Pantas Disamakan dengan Suara Anjing

Bahkan, massa dalam aksi itu juga mendoakan agar kelak Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dibangkitkan dari dalam kubur bersama dengan anjing.

"Indonesia menang melawan penjajah dengan mengumandangkan kalimat La Ilaha Illallah. Itu kalimat yang mulia tidak pantas disamakan dengan suara anjing. Maka kita minta Presiden Indonesia pecat menteri Yaqut karena sudah melecehkan Islam," teriak orator aksi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya