News Sabtu, 16 Juli 2022 | 19:07

Jika Sukses Kalahkan Kedah Darul Aman FC, Ini Lawan PSM di Final AFC Cup Zona Asean

Lihat Foto Jika Sukses Kalahkan Kedah Darul Aman FC, Ini Lawan PSM di Final AFC Cup Zona Asean PSM Makassar. (Foto: Dok. PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - PSM Makassar akan melawan Kedah Darul Aman FC di semifinal AFC Cup 2022 Zona Asean, Selasa 9 Agustus mendatang.

PSM lolos ke semifinal AFC Cup 2022 Zona Asean setelah berhasil menjuarai Grup H dengan perolehan 4 poin.

Jika PSM berhasil mengalahkan Kedah Darul Aman FC di semifinal, mereka akan melawan pemenang pertandingan antara Viettel FC vs Kuala Lumpur City FC di final AFC Cup Zona Asean.

Tim yang menang di final AFC Cup Zona Asean nantinya akan melawan tim perwakilan India, ATK Mohun Bagan di semifinal inter-zone AFC Cup, September nanti.

Kemudian, pemenang semifinal inter-zone tersebut akan melaju ke final AFC Cup melawan perwakilan zona Barat pada Oktober mendatang.

"ATK Mohun Bagan FC dari India akan menjamu juara Asean di empat pertandingan terakhir lainnya. Pertandingan masing-masing akan dimainkan pada 6 dan 7 September," tulis AFC di situs resminya, dilansir Jumat 15 Juli 2022.

Gelaran AFC Cup kali ini terbilang cukup unik. Dari 12 tim yang tersisa, belum ada satu pun dari tim tersebut yang pernah mengangkat trofi AFC Cup.

"Juara pertama kali akan dimahkotai dengan tidak ada satu pun dari 12 tim yang bersaing yang telah mengangkat trofi yang didambakan sebelumnya," ungkap AFC.

Diketahui, PSM Makassar akan melawan Kedah Darul Aman FC di semifinal AFC Cup 2022 Zona Asean di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 9 Agustus mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya