News Minggu, 27 Februari 2022 | 15:02

Jika Tidak Pecat Yaqut, Demonstran di Aceh: Jokowi Juga Musuh Kami

Lihat Foto Jika Tidak Pecat Yaqut, Demonstran di Aceh: Jokowi Juga Musuh Kami Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Ist)

Aceh Barat Daya - Sebuah video demonstran yang mengatasnamakan umat Islam wilayah Samudra Pasai Nanggroe Aceh Darussalam viral setelah diunggah akun Twitter @Lelaki_5unyi. Pedemo mendesak Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar segera memecat Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Demo ini merupakan buntut dari pernyataan Menag Yaqut yang diduga membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing.

Dilihat Opsi dari video yang beredar pada, Minggu, 27 Februari 2022 itu terdengar suara sang orator marah besar dengan pernyataan Menag Yaqut.

Baca juga: Senator Aceh: Yaqut Tidak Becus Jadi Menteri Agama

"Kami atas nama umat Islam wilayah Samudra Pasai Nanggroe Aceh Darussalam menyatakan sangat tersinggung dan sangat marah dengan pernyataan Menteri Agama Yaqut yang menyamakan suara azan dengan gonggongan anjing,” kata orator massa dalan video itu.

Pihaknya mendesak Presiden Jokowi agar segera memecat Yaqut dari jabatan Menag RI.

Adapun, jika Jokowi tak memecat Yaqut, maka pihaknya menilai mantan Wali Kota Solo itu sama saja dengan Yaqut dan merupakan musuh umat.

Baca juga: Fadli Zon ke Menag Yaqut: Pejabat Gaduh, Urus Haji Umroh Saja Tak Becus!

"Sebab, jika tidak dipecat, maka Jokowi sama saja, dia juga musuh," kata orator.

Selain mendesak Jokowi memecat Yaqut, orator pedemo ini juga meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo segera menangkap Yaqut agar diproses secara hukum yang berlaku di Indonesia.

"Karena Yaqut sudah membuat kegaduhan dan juga telah menistakan Islam," kata orator. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya