Hiburan Rabu, 01 Juni 2022 | 21:06

Jin BTS Raih Penghargaan di Ajang TTA Awards 2022

Lihat Foto Jin BTS Raih Penghargaan di Ajang TTA Awards 2022 Personel BTS, Jin. (Foto: Big Hit Music)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Bintang K-Pop personel BTS, Kim Seokjin sukses meraih penghargaan untuk kategori Best Artist of K-Drama OST lewat lagu Yours di ajang TTA Awards 2022. Tembang itu, merupakan soundtrack untuk drama Korea berjudul Jirisan.

Sejumlah koresponden dari 10 negara, yakni Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Amerika Serikat, Thailand, Britania Raya, dan Mexico, berpartisipasi dalam voting di ajang ini.

Pemilihan pemenang melalui voting, dilakukan melalui situs resmi TTA Awards. Lagu solo Jin BTS yang berjudul Yours, keluar sebagai pemenang setelah bersaing ketat dengan single Is It Me milik Baekhyun Exo.

Namun pada akhirnya, member tertua BTS tersebut berhasil keluar sebagai pemenang dengan memperoleh vote sebanyak 893.152.

Personel BTS, Jin. (Foto: Big Hit Music)

Tembang Yours milik Jin BTS dirilis pada Minggu, 7 November 2021 dan sesaat setelah diluncurkan, tembang itu langsung berada di puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di seluruh dunia.

Pada tanggal 8 November 2021 pukul 04.30 waktu Korea Selatan, tembang tersebut tercatat menduduki peringkat satu di tangga lagu iTunes Top Songs di 82 negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, Jerman, Australia, Brazil, Kanada, Indonesia, Malaysia, Italia, Meksiko, Norwegia, Rusia, Thailand, Swedia, Uni Emirat Arab, dan Filipina.

Baca juga: Gangguan Mental Bikin Jiyoon Hengkang dari Girlband K-Pop Weekly

Baca juga: Girlband K-Pop Aespa Rilis Single Kejutan Berjudul Illusion

Tembang itu merupakan original soundtrack (OST) atau lagu tema dari drama Korea bertajuk Jirisan yang dibintangi Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya