Hiburan Rabu, 05 Oktober 2022 | 10:10

Jinan Laetitia Gelar Konser di Jagat Metaverse Bertajuk Into The Svarapatha: Jinan

Lihat Foto Jinan Laetitia Gelar Konser di Jagat Metaverse Bertajuk Into The Svarapatha: Jinan Poster konser Jinan Laetitia di jagat Metaverse. (Foto: Warner Music Indonesia)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo asal Bogor, Jinan Laetitia bakal menggelar konser di jagat metaverse melalui gim gim MOBA Lokapala. Keriaan bertajuk Into The Svarapatha: Jinan ini, dikembangkan oleh Anantarupa Studios.

Lewat keterangan tertulisnya, CEO dari Anantarupa Studios, Ivan Chen mengatakan bahwa pihaknya turut mengikuti tren pagelaran virtual yang makin marak sejak masa pandemi, namun bedanya, mereka akan membawa pengalaman baru menonton konser.

"Kami ingin menghadirkan sesuatu yang bisa membuat penonton atau pemain tidak hanya sekedar menonton konser dari gawai, dan hal ini pastinya bisa sekali diwujudkan melalui gim," kata Ivan Chen, dikutip Opsi pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Ivan menuturkan, tren konser virtual yang diadakan dalam platform gim ini bukanlah tanpa alasan. Interaksi dan ide konser yang bisa diadakan dalam gim tidak memiliki batas.

Menurutnya, pemusik bisa berkreasi seliar mungkin untuk mempersembahkan konser yang unik dan menarik, dan gim bisa mewujudkan ide-ide tersebut untuk dipersembahkan kepada penonton.

Sehingga, kolaborasi di antara dua sektor ini bisa menarik minat dan memanjakan penggemar sang pemusik sekaligus penggemar gim tersebut, membuat konser metaverse dalam platform gim juga memberikan keuntungan bagi musisi dan gim itu sendiri.

"Kami juga berkolaborasi dengan Jinan dari WMI, musisi muda bertalenta yang saya yakin musiknya sangat fresh dan cocok untuk audience kami," tuturnya.

Poster konser Jinan Laetitia di jagat Metaverse. (Foto: Warner Music Indonesia)

Ivan berharap, kolaborasi lintas sektor ini menjadi aspek yang sangat penting karena hal inilah yang akan menambah kualitas konten dalam konser metaverse.

Sementara di sisi lain, Jinan yang telah mencoba fitur metaverse concert dalam Lokapala mengaku bersemangat untuk menyapa para penggemarnya di konser melalui jagat virtual ini.

"This metaverse concert is a whole new experience. Tadi pas coba, aku excited banget karena bisa mondar-mandir sambil main dan experience konser!" katanya/

"Semoga kedepannya industri musik dan industri gim bisa lebih banyak ide-ide baru dan fun," ujar Jinan Laetitia.

Baca juga: Rayakan Peluncuran Album One, Jinan Laetitia Gelar Showcase di Jakarta

Baca juga: Vierratale Kemas Ulang Single Semua Tentangmu (Orchestral Version)

Konser Into The Svarapatha: Jinan dapat disaksikan secara gratis mulai dari tanggal 26 September 2022 sampai 9 Oktober 2022 melalui aplikasi Lokapala di gawai berbasis Android maupun iOS. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya