Hiburan Rabu, 03 Agustus 2022 | 11:08

Joko Anwar Buka Kemungkinan Garap Film Pengabdi Setan 3

Lihat Foto Joko Anwar Buka Kemungkinan Garap Film Pengabdi Setan 3 Sutradara Joko Anwar. (Foto: Opsi/Fernando Pasaribu)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sutradara Joko Anwar membuka kemungkinan penggarapan film Pengabdi Setan 3 dengan sejumlah catatan, di antaranya jika film Pengabdi Setan 2: Communion mencapai kesuksesan terlebih dulu.

Berbicara dalam konfensi pers film Pengabdi Setan 2: Communion, Joko Anwar menegaskan bahwa kesuksesan yang dimaksud bukan semata keberhasilan meraup jumlah penonton yang tinggi.

"Kami akan bikin kelanjutannya dengan catatan filmnya harus sukses dulu. Sukses artinya apa? Apakah sukses komersil? Tidak," kata Joko Anwar, dikutip Opsi pada Rabu, 3 Agustus 2022.

"Sukses komersil tidak pernah menunjukkan bahwa film itu sukses. Sukses berarti filmnya harus sustain secara penonton ingin mengetahui kelanjutannya," ujar dia.

Suasana konferensi pers film Pengabdi Setan 2: Communion. (Foto: Publicist)

Joko Anwar mengatakan, film Pengabdi Setan 3 besar kemungkinan bakal diproduksi jika film Pengabdi Setan 2 mampu membangun rasa penasaran penonton, sekaligus kecintaan kepada para karakter di dalamnya.

Mantan kritikus film itu bilang, hal tersebut bakal segera diketahui usai film Pengabdi Setan 2: Communion tayang di bioskop pada 4 Agustus 2022.

"Apakah akan ada Pengabdi Setan 3? Kita akan lihat apakah penonton akan cinta atau tidak ke karakter-karakter yang ada di Pengabdi Setan 2, dan jawabannya akan kita ketahui dalam waktu yang singkat," kata Joko Anwar.

Film Pengabdi Setan 2: Communion hadir sebagai kelanjutan film sebelumnya dengan menampilkan kembali para pemeran utama, antara lain Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, dan Ayu Laksmi.

Baca juga: Trailer Film Pengabdi Setan 2: Communion Dirilis, Deretan Bintang Baru Jadi Kejutan

Baca juga: Pengabdi Setan 2: Communion Tayang, Joko Anwar: Film Horor Harus Diperlakukan Terhormat

Tidak hanya para pemeran di film sebelumnya, Pengabdi Setan 2: Communion juga menampilkan sejumlah karakter baru yang diperankan bintang-bintang muda maupun senior seperti Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani dan Iqbal Sulaiman. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya