Hiburan Kamis, 08 September 2022 | 16:09

Joko Anwar Buka Kemungkinan Putar Film Sri Asih di Luar Negeri

Lihat Foto Joko Anwar Buka Kemungkinan Putar Film Sri Asih di Luar Negeri Sutradara Joko Anwar. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sutradara Joko Anwar membuka kemungkinan film Sri Asih untuk tayang di sejumlah negara di luar negeri, menyusul film perdana dalam rangkaian Jagat Sinema Bumilangit, Gundala.

Berbicara dalam sesi konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta, Joko Anwar bilang film Gundala besutannya sempat ditayangkan di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Jepang hingga Eropa.

"Gundala itu tayangnya di banyak negara termasuk di Amerika Serikat yang bioskop ya, bukan di platform. Termasuk di Jepang, Eropa," kata Joko Anwar, dikutip Opsi pada Kamis, 8 September 2022.

"Nah, Sri Asih juga sedang dalam pembicaraan dengan distributor dari banyak negara juga," tutur dia.

Selain ditayangkan di luar negeri, Joko Anwar juga tengah mempertimbangkan untuk mendaftarkan film Sri Asih berkompetisi di ajang festival film bertaraf internasional.

Pasalnya, kata dia, festival-festival film bertaraf dunia memiliki waktu pendaftaran dan peraturan yang berbeda-beda.

"Kalau festival itu, skala waktunya cocok atau enggak. Kalau Toronto, film harus selesai bulan Maret, sedangkan Sri Asih belum selesai. Kalo festival itu cocok-cocokan dengan waktunya," kata Joko Anwar.

Suasana konferensi pers film Sri Asih. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Film Sri Asih sendiri merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan patriot pertamanya, yakni Gundala yang filmnya sudah dirilis pada 29 Agustus 2019 silam.

Nama-nama seperti Pevita Pearce, Reza Rahadian, Jefri Nichol, dan Surya Saputra muncul dalam daftar sebelas karakter utama di film Sri Asih, yang terungkap lewat trailer perdana yang dirilis pada Selasa, 6 September 2022.

Video trailer juga menampilkan deretan bintang dan tokoh lain, termasuk Christine Hakim yang berperan sebagai Eyang Mariani, Surya Saputra sebagai Prayogo Adinegara, Reza Rahadian sebagai Jatmiko, Fadly Faisal sebagai Gilang dan Messi Gusti sebagai Alana kecil.

Ada pula Jenny Zhang sebagai Sarita Hamzah, Revaldo sebagai Jagau, Jefri Nichol sebagai Tangguh, dan Dimas Anggara sebagai Kala.

Baca juga: Sebelas Karakter Utama di Film Sri Asih Terungkap, Ada Reza Rahadian dan Jefri Nichol

Baca juga: Film Sri Asih Berdurasi 135 Menit dengan 1000 Shoot CGI

Film Sri Asih diagendakan tayang perdana di layar bioskop mulai 6 Oktober 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya