News Sabtu, 22 April 2023 | 16:04

Jokowi Bareng Ganjar Pranowo, Sebut Nama Mahfud dan Erick untuk Cawapres

Lihat Foto Jokowi Bareng Ganjar Pranowo, Sebut Nama Mahfud dan Erick untuk Cawapres Ganjar Pranowo dan Jokowi. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Solo - Presiden Jokowi dicecar sejumlah pertanyaan oleh awak media selepas menunaikan salat Ied bersama Ganjar Pranowo di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu, 22 April 2023.

Diantaranya soal bakal calon wapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo yang sudah diputuskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai kandidat capres Pemilu 2024.

Jokowi menyebut bahwa publik sudah melihat pelaksanaan keputusan yang sudah dilakukan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Jokowi menyebut, satu per satu calon untuk Pilpres 2024 sudah semakin jelas. "Siapa capresnya hingga nanti menunggu cawapresnya," kata Jokowi.

Jokowi kemudian banyak stok untuk cawapres. "Ada Pak Erick, ada Pak Sandiaga Uno, ada Pak Mahfud, ada Pak Ridwan Kamil, ada Cak Imin, ada Pak Airlangga," katanya.

BACA JUGA: Kesinambungan Pembangunan: Dari Sesama Kader PDIP, Wong Jateng, dan Alumni UGM

Ditanya soal Prabowo, Jokowi mengatakan semoga cawapresnya segera ketemu.  

Sementara itu Ganjar yang ditanya wartawan mengatakan,"sama seperti Pak Presiden, selama idulfitri mohon maaf lahir dan batin," katanya.

Dicecar lebih jauh, Ganjar malah bilang,"dah, ngantar bapak dulu," katanya.

"Sudah jelas semua kemarin kok. Bu Mega sudah umumin, semua DPP ada, saya pulang lalu sama Pak Jokowi, di-briefing sama beliau," katanya.

Ganjar secara resmi diumumkan Megawati sebagai bakal capres PDIP di Batu Tulis, Bogor, pada Jumat, 21 April 2023.

Pengumuman itu sendiri dihadiri Presiden Jokowi dan seluruh pengurus DPP PDIP termasuk Puan Maharani. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya