News Rabu, 15 Juni 2022 | 11:06

Jokowi Dikabarkan Tunjuk Hadi Tjahjanto-Raja Juli Antoni Pimpin Kementerian ATR/BPN

Lihat Foto Jokowi Dikabarkan Tunjuk Hadi Tjahjanto-Raja Juli Antoni Pimpin Kementerian ATR/BPN Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni. (foto: ist).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan akan menunjuk Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN)

Adapun, Raja Juli disebut-sebut menggantikan kader PSI lainnya Surya Tjandra yang sebelumnya menduduki posisi Wamen ATR/BPN. 

Baca jugaPresiden Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet, Ini Respons Sofyan Djalil

Dihimpun dari berbagai sumber, Presiden Jokowi akan me-reshuffle kabinet pada Rabu hari ini, 15 Juni 2022. Sementara dikabarkan juga ada penggantian posisi Menteri ATR/BPN dari Sofyan Djalil ke mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Marsekal Hadi Tjahjanto ketika masih menjabat sebagai Panglima TNI. (foto: ist).

Sementara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang sudah dipanggil Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Istana pada Selasa kemarin, 14 Juni 2022, disebut-sebut akan menggeser posisi Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi.

Jokowi santer dikabarkan juga akan menggeser posisi John Wempi Watipo dari Wakil Menteri PUPR ke posisi Wakil Menteri Dalam Negeri.

Baca jugaSyahrul Yasin Limpo Enggan Tanggapi Isu Reshuffle Kabinet

Sementara Sekjen PBB Afriansyah Noor menjadi wakil menteri ketenagakerjaan untuk membantu Menaker Ida Fauziyah.

Terakhir, ponakan Prabowo, Rahayu Saraswati disebut-sebut bakal menjadi Wamen Koperasi dan UMKM, untuk membantu tugas Teten Masduki. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya