News Senin, 15 November 2021 | 18:11

Jokowi Ditantang Blusukan, RK Tuding Fadli Zon Tarik Kelompok Radikal

Editor: Morteza Syariati Albanna Reporter: , Victor Jo

Jakarta - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi Kamri (RK) turut mengomentari kritikan pedas politisi Gerindra Fadli Zon yang menantang Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk blusukan melihat banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

Menurut dia, Fadli Zon sedang protes kepada Ketua Umum Prabowo Subianto lantaran tidak kunjung mendapat jatah menteri di koalisi Kabinet Indonesia Maju.

“Atau dia sedang merawat konstituen dia di Kabupaten Bogor yang sebagian besar masuk kelompok bani kadruniah, atau mungkin Fadli Zon sedang menarik kembali dukungan kelompok Islam radikalis yang dulu saat Pilpres mendukung Prabowo,” kata Rudi dalam saluran YouTube Kanal Anak Bangsa, dikutip Opsi, Senin, 15 November 2021.

Rudi pun menyayangkan sikap Fadli Zon yang justru tampak seakan tidak mendukung kinerja pemerintah Jokowi. Padahal, di sisi bersamaan Prabowo Subianto sudah mendapat jatah Menteri Pertahanan RI, karena Gerindra sudah masuk ke dalam koalisi pendukung pemerintah Presiden Jokowi. 

“Partai yang sudah diberikan jatah seharusnya mendukung apa pun keputusan pemerintah. Kalau pun memberi masukan harusnya tidak dibeberkan ke publik,” ujar Rudi.

“Seorang Fadli Zon ini memang aneh, dia sukses merawat kedengkian dan kebencian hatinya untuk selalu mengkritik Jokowi,” ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut Rudi juga mengatakan tak mengatahui lebih lanjut terkait maksud kritikan Fadli Zon tersebut.

Sebagaimana diketahui, Fadli menyindir keras Jokowi soal banjir di Sintang, Kalimantan Barat. Sindiran Fadli Zon dilontarkan setelah Jokowi menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

“Luar biasa, Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut,” tulis Fadli Zon di akun Twitter pribadinya, @fadlizon. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya