News Kamis, 24 Februari 2022 | 20:02

Jokowi Imbau Kawasan Industri Jangan Segan Minta Tambah Vaksin Booster

Lihat Foto Jokowi Imbau Kawasan Industri Jangan Segan Minta Tambah Vaksin Booster Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam peluncuran Sertifikat Badan Hukum Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa), Senin, 20 Desember 2021. (foto: YouTube/Sekretariat Presiden).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengimbau kawasan-kawasan industri agar tidak segan meminta tambahan apabila alokasi vaksin Covid-19 untuk dosis penguat atau booster sudah habis, demi menjamin kelangsungan sektor produksi penunjang ekonomi.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi booster di Kawasan Industri Smart Marunda, Bekasi, pada Kamis, 24 Februari 2022 dan secara virtual mendapat laporan dari Kawasan Industri Medan yang mendapatkan alokasi 6.000 paket vaksin booster.

"Segera dihabiskan yang 6.000 itu, kalau habis segera minta lagi, agar semua vaksin booster-nya bisa menjangkau ke seluruh industri yang ada di Medan," kata Presiden dalam keterangan di kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Presiden menegaskan, harapan pemerintah bahwa sektor produksi dan kawasan industri tidak mandek karena pandemi Covid-19.

"Segera vaksin yang ada dihabiskan, kita ingin sektor produksi kawasan industri semuanya tidak terganggu karena Covid-19, semuanya harus berjalan terus. Produksi jalan terus, ekspor jalan terus, sehingga seluruh ekonomi kita bisa berjalan dengan baik," ujar Presiden Jokowi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya