News Sabtu, 26 Maret 2022 | 09:03

Jokowi Jengkel Apa-apa Impor, Rizal Ramli: Lelucon yang Ndak Lucu

Lihat Foto Jokowi Jengkel Apa-apa Impor, Rizal Ramli: Lelucon yang Ndak Lucu Ekonom Rizal Ramli. (foto: Opsi/Morteza Syariati Albanna).

Jakarta - Ekonom Rizal Ramli (RR) menyindir Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang diketahui jengkel dengan banyaknya instansi pemerintahan lantaran masih mengimpor barang, tidak gunakan produksi dalam negeri.

Rizal Ramli menilai sikap kegeraman Jokowi sebagai lelucon yang tidak lucu. Menurut dia, semestinya sebagai RI-1, Jokowi bisa merumuskan kebijakan seperti memecat pejabat yang doyan impor.

"Lelucon yang ndak lucu lagi? Situ Presiden, rumuskan kebijakan, pecat pejabat yang doyan impor-itu baru bener," tulisnya melalui akun Twitter @RamliRizal, dikutip Sabtu, 26 Maret 2022.

Baca jugaJengkel Apa-apa Impor, Jokowi: Bodoh Banget Kita Ini

Rizal bilang sebaiknya Jokowi bukan hanya mengeluh melalui pidato. 

"Bukan hanya ngedumel, pidato kiri-kanan, tapi kenyataan sebaliknya. Kapan sih bisa eling," lanjut Rizal dalam cuitannya.

Baca jugaJokowi Beri Peringatan: Harga Minyak, Gas, dan Pangan Naik

Sebelumnya, Jokowi mengaku kecewa setelah mengetahui bahwa pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintahan dipenuhi barang impor.

Kejengkelan Jokowi terungkap saat memberikan pengarahan kepada para gubernur, bupati, dan walikota tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia dalam tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Jumat, 25 Maret 2022.

"Sedih saya, belinya barang-barang impor semuanya," kata Presiden Jokowi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya