News Selasa, 31 Oktober 2023 | 21:10

Jokowi ke Bali, Baliho Ganjar-Mahfud Ditertibkan

Lihat Foto Jokowi ke Bali, Baliho Ganjar-Mahfud Ditertibkan Baliho Ganjar-Mahfud diturunkan di Bali. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Beredar video dan foto di media sosial aksi personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bali menurunkan sebuah baliho bergambar Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di sekitar Balai Desa Batubulan, Kabupaten Gianyar, Bali pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Pencopotan baliho tersebut dilakukan jelang kunjungan kerja Presiden Jokowi di Pasar Bulan, sekitar pukul 10.30 Wita.

Kepala Satpol PP Bali Nyoman Rai Dharmadi mengatakan, penurunan atribut politik tersebut merupakan instruksi langsung dari Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya.

Kebijakan tersebut kata dia, tidak hanya menyasar pasangan bakal capres dan wapres maupun partai politik tertentu tetapi untuk semua atribut politik.

Pj Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya dalam keterangannya meluruskan informasi soal pencabutan baliho bacapres dari PDIP tersebut.

"Menanggapi berita dan video adanya pencabutan alat sosialisasi pada saat kunjungan kenegaraan, dapat saya tegaskan faktanya tidak demikian," katanya dalam keterangan visual dipetik dari akun Instagram @m.bahrunnajach.

Menurut Mahendra, alat sosialisasi berupa bendera, dan baliho banyak terpasang dan tersebar di kota Denpasar sepanjang jalan mendekati tempat acara Presiden Jokowi hadir nantinya.

Disebutnya, yang dilakukan adalah menggeser sementara alat sosialisasi berupa baliho agar estetika terjaga. Setelah selesai kegiatan alat sosialisasi baliho tersebut sudah terpasang kembali. 

BACA JUGA: Jokowi Makan Siang Bareng Tiga Bacapres, Politisi PDIP: Itu Hanya Lip Service

"Jadi dapat saya tegaskan di sini tidak ada maksud lain kecuali agar kegiatan dapat berjalan dengan baik," tegasnya. 

Diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bali pada Selasa, 31 Oktober 2023. Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, sekitar pukul 09.45 WITA.

Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Gianyar. Di sana, Kepala Negara diagendakan untuk meninjau secara langsung proses pembelajaran yang ada di SMK Negeri 3 Sukawati.

Selain itu, Presiden juga diagendakan untuk meninjau harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Bulan, Kabupaten Gianyar. 

Presiden juga akan menyerahkan bantuan pangan berupa beras kepada para penerima manfaat yang digelar di Balai Budaya Batubulan, Kabupaten Gianyar.

Mengakhiri rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Bali, Presiden Jokowi akan membuka secara resmi World Hydropower Congress 2023. Acara tersebut digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya