News Minggu, 09 Juli 2023 | 10:07

Jokowi Malam Mingguan di Malioboro Yogyakarta, Warga di Sana Senang Bukan Main

Lihat Foto Jokowi Malam Mingguan di Malioboro Yogyakarta, Warga di Sana Senang Bukan Main Presiden Jokowi di Malioboro, Yogyakarta, Sabtu, 8 Juli 2023 malam. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Suasana di Jalan Malioboro, Yogyakarta mendadak riuh. Sosok yang tak diduga-duga hadir di pusat keramaian itu pada Sabtu, 8 Juli 2023 malam.

Jokowi, presiden mereka mendadak muncul. Tak pelak membuat pengunjung hingga pedagang dan tukang becak di kawasan Malioboro berebut untuk salaman hingga foto dengan Jokowi. 

Jokowi ke sana tampil santai dengan mengenakan kaus lengan panjang berwarna merah. Dia ke luar dari Istana Kepresidenan Gedung Agung Jogja sekitar pukul 21:15 WIB. 

Saat berjalan menuju ke jalur pedestrian Malioboro, tentu saja membuat kaget masyarakat di Kawasan Malioboro. Ada Pak Jokowi...!

Pelajar asal Cilegon, Daris tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Bahkan, ia juga mendapatkan kaus dari presiden. Senangnya.

"Sampai gemetar tadi saya dapat kaos dari Pak Jokowi, syukur bisa ketemu sama masyarakat, sangat baik banget, harmonis sekali Pak Jokowi di sini," ucap Daris, dipetik dari akun Twitter Ary Prasetyo @Aryprasetyo85, Minggu, 9 Juli 2023.

BACA JUGA: Kepada Pelajar SD Papua, Jokowi Jelaskan Alasan Memindahkan Ibu Kota ke Kalimantan

Tak hanya masyarakat, para pedagang di kawasan Malioboro ikut kaget dengan kedatangan orang nomor satu di negeri ini.

Salah seorang pedagang pakaian di Teras Malioboro 2, Dadang menyampaikan terima kasih atas kunjungan Jokowi.

"Kaget, di Teras Malioboro Pak Presiden mau masuk, untuk Pak Jokowi terima kasih sudah masuk di Teras Malioboro 2, tetap sehat, tetap semangat," katanya.

Pengunjung Malioboro lainnya, Saras mendapatkan kesempatan bertemu dan berswafoto bersama Jokowi. 

Saras mengaku saat itu sedang berbelanja di kawasan Malioboro dan melihat Jokowi sedang berada di lokasi tersebut lalu meminta foto bersama.

"Saya tadi lagi milih-milih tas, cuma kok banyak yang teriak, pas ada yang bilang itu Pak Jokowi saya cuma lari aja. Saya melambaikan tangan, Bapak nyuruh maju,” ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya