News Kamis, 23 Desember 2021 | 10:12

Jokowi Optimis PSI Akan Menjadi Partai Besar

Lihat Foto Jokowi Optimis PSI Akan Menjadi Partai Besar Presiden Jokowi saat menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun ke-7 PSI. (foto: YouTube Partai Solidaritas Indonesia).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku optimistis Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapat menjadi partai besar di masa yang akan datang.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun ke-7 PSI yang ditayangkan akun YouTube Partai Solidaritas Indonesia, Rabu, 22 Desember 2021.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun Partai Solidaritas Indonesia yang ketujuh. Setelah melihat tadi, Sis Grace (Grace Natalie, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI) sama Bro Giring (Giring Ganesha, Ketua Umum PSI), saya optimistis PSI akan menjadi sebuah partai besar," kata Jokowi dalam sambutannya, Rabu, 22 Desember 2021.

Alasannya, Jokowi menilai PSI merupakan partai yang memiliki diferensiasi dibandingkan partai-partai lain. Selain itu, memiliki branding anak muda.

"Hati-hati di 2024 nanti pemilik suara hitungan terakhir 52 persen itu adalah anak-anak muda, pasarnya PSI," kata Jokowi.

Namun, Jokowi berpandangan, PSI memiliki pekerjaan rumah untuk memanfaatkan teknologi demi memfasilitasi aspirasi publik di akar rumput.

Jokowi mengaku senang ketika teknologi sudah digunakan oleh partai-partai politik untuk mengagregasi kepentingan-kepentingan masyarakat.

"Saya melihat sebagai partai politik PSI memiliki peluang besar untuk berinovasi dalam ruang digital yang sekarang ini marak di mana-mana, termasuk berinovasi menawarkan ekosistem Indonesia yang lebih kompatibel dengan tuntutan zaman," ujar Jokowi.

Akan tetapi, Jokowi mengakui hingga kini belum ada platform teknologi buatan partai yang benar-benar masuk ke tengah masyarakat.

"Kalau platform dan aplikasinya betul-betul bisa masuk ke bawah, sekali lagi, melompatnya akan sangat cepat sekali," kata Jokowi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya