News Kamis, 13 Juli 2023 | 17:07

Jokowi Pastikan Istana Presiden untuk Penerusnya di IKN Rampung Tepat Waktu

Lihat Foto Jokowi Pastikan Istana Presiden untuk Penerusnya di IKN Rampung Tepat Waktu Jokowi melihat pembuatan bilah-bilah garudan nusantara di Jawa Barat, Rabu, 12 Juli 2023. (Foto: Setkab)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Siapa yang akan menjadi Presiden ke-8 RI, bakal menikmati Istana Kepresidenan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Guna memastikan itu, Presiden Jokowi meninjau pembuatan bilah-bilah sayap garuda Istana Kepresidenan IKN di Workshop Siluet Nyoman Nuarta, yang terletak di NuArt Sculpture Park, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu, 12 Juli 2023.

“Saya datang ke pabriknya Pak Nyoman Nuarta untuk memastikan bahwa pembangunan IKN, utamanya Istana Kepresidenan, itu berjalan sesuai dengan waktu, sehingga saya cek di sini semuanya, insyaallah berjalan dengan baik sesuai dengan waktu yang sudah kita targetkan,” ujarnya.

BACA JUGA: Kepala Otorita: IKN Akan Menjadi Pusat Kebudayaan Bagi Milenial dan Generasi Z

Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung sejumlah proses pembuatan bilah-bilah yang berbahan dasar kuningan, mulai dari pengelasan, laser, hingga pewarnaan.

“Supaya nanti bisa sesuai dengan lapangan,” ungkap Presiden.

Presiden mengatakan bahwa ia belum memiliki rencana untuk mengunjungi IKN lagi dalam waktu dekat. 

Meski demikian, Jokowi memastikan jajarannya tetap melakukan peninjauan dan memberikan laporan terkait progres pembangunan IKN.

“Ya mungkin sebelum Oktober, tapi menteri kan setiap hari ke sana, Kepala IKN juga di sana yang selalu melaporkan kepada saya,” ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya