News Sabtu, 26 November 2022 | 15:11

Jokowi Soal Pemimpin Rambut Putih Tak Masuk Akal, Jansen: Maju Terus Rambut Hitam

Lihat Foto Jokowi Soal Pemimpin Rambut Putih Tak Masuk Akal, Jansen: Maju Terus Rambut Hitam Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon. (foto: Trans7).

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Partai Demokrat Jansen Sitindaon merespons pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait pemimpin berambut putih.

Jansen mengungkapkan, pernyataan Jokowi tentang kriteria calon pemimpin berambut putih tersebut tidak masuk diakal.

"Maju terus semua "rambut hitam" bahkan yang tak berambut sekalipun. Kriteria tak masuk diakal itu!" kata Jansen seperti mengutip cuitannya di akun Twitter pribadi miliknya @jansen_jsp, Sabtu, 26 November 2022.

Jansen tak mempermasalahkan kriteria pemimpin yang disampaikan Jokowi saat menghadiri acara relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 26 November 2022 tersebut.

Yang terpenting, lanjutnya, tidak ada lagi pembahasan penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

"Mau apa pun kriteria beliau (Jokowi, red), termasuk yang tidak rasional sekalipun "rambut putih", terserahlah," ujarnya.

"Penting kita tidak bahas lagi tunda pemilu, perpanjangan jabatan dll yang merusak tatanan," ucap Jansen menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan ciri-ciri fisik calon presiden (capres) yang memikirkan rakyat.

"Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Ada. Ada itu," kata Jokowi saat menghadiri acara relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Sabtu, 26 November 2022.

Relawan yang hadir pada acara itu menyambut riuh pernyataan Kepala Negara saat menjelaskan pemimpin yang memikirkan rakyat sampai rambutnya putih.

Pernyataan itu disampaikan terkait memilih sosok pemimpin yang akan mengikuti kontestasi pada Pilpres 2024 mendatang.

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya," ujar Jokowi.

Selain bicara rambut, Jokowi juga mengingatkan relawan untuk melihat mimik wajah calon pemimpin ke depan. Ia mengingatkan agar relawan berhati-hati memilih pemimpin.

Baca juga: Demokrat Sanjung Momen SBY dan Megawati Duduk Semeja di G20 Bali

Baca juga: Jansen Demokrat: KTT G20 di Bali Warisan dari Pak SBY

"Kalau wajahnya celing, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga rambutnya, kalau rambutnya putih semua, nah ini mikir rakyat ini," ucap Jokowi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya