News Selasa, 18 Oktober 2022 | 20:10

Jokowi: Stadion Kanjuruhan akan Dirobohkan

Lihat Foto Jokowi: Stadion Kanjuruhan akan Dirobohkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Opsi/BPMI).
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Stadion Kanjuruhan di Kota Malang akan dibangun kembali. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi usai bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Kata dia Stadion itu akan dirobohkan buntut Tragedi kericuhan yang menewaskan 133 orang.

Kata Jokowi, nantinya pemerintah yang akan membangun kembali stadion itu setelah dirobohkan. Dia telah menyampaikan gagasan itu ke Presiden FIFA Gianni Infantino.

"Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi untuk Stadion Kanjuruhan di Malang juga akan kita runtuhkan dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 18 Oktober 2022.

Kata dia, Stadion Kanjuruhan yang baru akan menjadi contoh standar stadion yang baik. Keselamatan penonton dan pemain dalam stadion itu akan terjamin.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengungkap sejumlah pembicaraan dengan Gianni. Yakni berfokus pada standar keamanan dalam stadion.

"Dengan manajemen stadion, utamanya yang berkaitan dengan fasilitas di stadion, standarnya seperti apa. Yang kedua, juga yang berkaitan dengan manajemen keamanan, manajemen security, juga kita bicarakan secara detail," ujar Jokowi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya