News Kamis, 24 Februari 2022 | 22:02

Joop Gall Soroti Para Pemainnya yang Sulit Mencetak Gol

Lihat Foto Joop Gall Soroti Para Pemainnya yang Sulit Mencetak Gol Pelatih PSM Makassar Joop Gall. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Bali - Jelang laga melawan tim kuat Bhayangkara, pelatih PSM Makassar Joop Gall mengevaluasi performa anak asuhnya.

Pelatih kebangsaan Belanda itu menyoroti efektivitas pemain skuad Juku Eja masih rendah dalam memanfaatkan peluang mencetak gol.

"Di dua pertandingan terakhir, saya memang kurang puas dengan level yang kita tunjukkan, yang mana berbeda dengan pertandingan pada saat kita melawan Borneo FC," papar Joop Gall saat konferensi pers jelang laga melawan Bhayangkara FC, Kamis 24 Februari 2022.

"Saat melawan Borneo kita mempunyai enam peluang dan efektivitas kita untuk memanfaatkan kesempatan mencetak gol sangat rendah," sambungnya.

Joop Gall mengeluhkan penyelesaian akhir pemainnya yang gagal mencetak gol saat melawan Borneo FC, Jumat 11 Februari 2022 lalu.

Padahal saat pertandingan itu, banyak peluang terbuang, hal itu justru dimanfaatkan tim berjuluk Pesut Etam.

"Ini bertolak belakang dengan tim Borneo yang hanya mempunyai sedikit peluang dan mencetak peluang dari pelanggaran atau free kick dan mereka mempunya efektivitas yang tinggi," sebut Joop Gall.

Laga besok, PSM Makassar akan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-27 BRI Liga di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali. Dia berharap para pemainnya bisa memanfaatkan peluang gol sekecil apa pun itu.

Sementara itu Yakob Sayuri mengakui, timnya belum bisa meraih poin penuh dari Persib Bandung. Namun kekalahan itu jadi motivasi untuk menang di laga berikutnya melawan Bhayangkara FC.

"Khusus pertandingan besok kami akan berusaha kerja lebih baik lagi dari sebelumnya dan mendapatkan kemenangan. Semoga apa yang diinstruksikan pelatih bisa dijalankan dengan baik untuk pertandingan besok," tegas Yakob Sayuri.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya